Si Jago Merah Hanguskan 2 Unit Rumah di Lengkong Sukabumi, Kerugian Capai 100 Juta

06 Januari, 2022 | 8:48 PM WIB Last Updated 2022-01-06T13:49:22Z

KILASINFO.ID, Sukabumi - Si jago merah kembali mengamuk sehingga menyebabkan dua unit rumah milik warga hangus terbakar berserta isinya di Kampung Sampalan RT 18/05, Dusun 3, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun kilasinfo.id, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melalu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Lengkong, Andri Candra Nurjaman dalam laporannya menjelaskan, bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (04/01/2022) lalu, sekira pukul 08.15 WIB.

"Kejadian bencana kebakaran ini mengakibatkan rumah milik Ende Syamsudin, dan Aan hangus terbakar beserta isinya," kata Andri dalam laporannya.
Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 100 juta.

"Kondisi di lapangan Muspika dan masyarakat Bergotong royong membersihkan sisa bangunan yang terbakar, dan mengumpulkan pakaian bekas juga makanan seadanya," ujarnya.

Ia mengaku, selain meninjau lokasi pihaknya sudah melakukan assesment atau kajian cepat, kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari perangkat Desa, Kecamatan, Babinsa, Babinmas, dan relawan.

"Kami juga akan terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Jika terjadi hal serupa segera melaporkan kepada kami," pungkasnya. 

- R3
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Si Jago Merah Hanguskan 2 Unit Rumah di Lengkong Sukabumi, Kerugian Capai 100 Juta

Trending Now

Iklan