Tuntut Dispensasi dan Jadi Karyawan Tetap Ribuan Buruh PT. Koin Baju Cicurug Sukabumi Mogok Kerja

03 Januari, 2022 | 11:07 AM WIB Last Updated 2022-01-03T06:00:08Z
KILASINFO.ID, Sukabumi – Belum ada keputusan dari pihak management PT. Koin Baju Cicurug  Sukabumi, ribuan buruh garment lakukan aksi mogok kerja menuntut tiga tuntutan terhadap perusahaan. Aksi digelar di halaman pabrik Jalan Cimelati Raya KM 1, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(3/1/2021).

Informasi dihimpun Kilasinfo, aksi ribuan karyawan yang mayoritas perempuan ini dilakukan sejak pagi, hingga berita ini terbit, perwakilan buruh sudah diterima pihak management namun masih menunggu dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi yang belum datang.

Komandan Panser  Serikat SBSI Iman mengatakan, Aksi para buruh ini sudah direncakan karena sudah  dilakukan pertemuan Bipartit sudah menempuh namun tidak ada jawaban dari perusahaan.

“  Aksi ini sudah direncanakan karena sudah menempuh jalan dengan Bipartit namun  tuntutanya belum di kabulkan, tuntutanya hari ini yaitu Dispensasi, Pengangkatan karyawan tetap, skorsing,”ujar Iman.

Diakui  Iman, perwakilan karyawan sudah diterima oleh pihak management namun tinggal menunggu dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi (Disnakertrans).

“Ribuan buruh akan berlanjut lakukan aksi ini jika tuntutannya tidak dikabulkan,” Tandasnya.

- Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tuntut Dispensasi dan Jadi Karyawan Tetap Ribuan Buruh PT. Koin Baju Cicurug Sukabumi Mogok Kerja

Trending Now

Iklan