Unik dan Lucu Pertama di Sukabumi Petugas Vaksin Anak Gunakan Seragam SD

15 Januari, 2022 | 8:54 PM WIB Last Updated 2022-01-15T15:50:26Z
KILASINFO.ID, Sukabumi - Lucu dan unik, layaknya seorang murid sekolah dasar memakai seragam SD, topi  warna merah putih serta membawa tas ransel dipunggunya. Hal itu dilakukan oleh Sekretaris Camat(Sekmat) Cicurug beserta Tim Nakes Puskesmas Cipari, Kecamatan Cicurug, gunakan pakaian seragam  Sekolah Dasar demi untuk menghibur Anak-anak peserta vaksin usia 6 -11 tahun di SD N Tenjolaya Desa Cisaat Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, agar peserta vaksin nyaman dan terhibur, Sabtu, (15/1/2022). 


Sekretaris Camat Cicurug Raden Ade Akhsan Bratadiredja, mengatakan, 
Kegiatan hari ini hanya satu lokasi yakni di SDN Tenjolaya Desa Cisaat terdiri dari 3 kelas sehingga hasilnya terlihat sangat antusias. 

" Kami berupaya mulai hari ini petugas pelayanan vaksin mempergunakan seragam anak SD dengan tujuan menciptakan rasa nyaman bagi siswa yang takut vaksin sekaligus menghibur bagi mereka, dan hasilnya sambutan orang tua terutama siswa sangat baik dan mengurangi rasa ketakutan akan vaksin, " Ujarnya. 


Pemberian vaksin dari usia 6-11 Tahun ini bertujuan untuk melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan keamanan dalam melaksanakan pemberian pembelajaran tatap muka terbatas.

" Manfaat vaksin Covid-19 selain merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan virus, mengurangi dampak berat dari virus, kita bisa mengakhiri dari pandemi itu sendiri jika kita bersatu melawannya,"ujarnya.


Vaksin adalah temuan berharga untuk dunia keilmuan, jangan takut divaksin, lebih lanjut pihaknya berharap dengan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun maka anak-anak akan semakin terlindungi dan mempercepat terciptanya kekebalan tubuh. 


" Pemerintah berkomitmen memastikan ketersediaan vaksin dan sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksin untuk kelompok usia ini, kepada orang tua kami berharap jangan ragu ayo bantu anak-anak kita mendapatkan vaksin Covid-19," Ucapnya. 


Melindungi anak-anak berarti juga melindungi seluruh keluarga semua.


" kami dari tim Puskesmas Cipari Kecamatan Cicurug serta Forkopimcam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah dalam hal ini SDN Tenjolaya Desa Cisaat Kecamatan Cicurug dimana tempat kita melaksanakan vaksin usia 6-11 Tahun," Pungkasnya. 

Sementara salah satu siswa SDN Tenjolaya peserta vaksin anak mengungkapan, Hai nama saya Nadif, saya sudah di vaksin, Vaksin itu tidak sakit lho,..ayo vaksin," Singkatnya Nadif, seraya acungkan jempol. 


Redaksi. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unik dan Lucu Pertama di Sukabumi Petugas Vaksin Anak Gunakan Seragam SD

Trending Now

Iklan