Warga Kelurahan Cicurug Punya Mobil Ambulance

30 Januari, 2022 | 4:41 PM WIB Last Updated 2022-01-30T13:16:22Z

 




KILASINFO.ID,-- Di awal Tahun 2022 menjadi moment yang paling berkesan bagi warga masyarakat Kelurahan Cicurug, hal ini disebabkan lunasnya satu unit mobil ambulan yang dibeli secara gotong royong hasil dari pemanfaatan gerakan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) yang dilaksanakan secara masif hampir diseluruh willayah Kecamatan Cicurug tak terkecuali di wiayah Kelurahan Cicurug. Minggu, (30/1/22)

Disaat Pemerintahan Desa dengan mudahnya untuk pengadaan mobil ambulan desa karena adanya dukungan anggaran pemerintah melalui dana desa, lain halnya dengan Pemerintah Kelurahan yang memang secara aturan tidak bisa melakukan kebijakan sebagaimana dilakukan oleh Pemerintah Desa melalui Dana Desa( DD ), sementara kebutuhan terhadap transportasi ambulan ini sifatnya
umum dan universal, bukan hanya warga desa saja yang membutuhkan tapi semua warga termasuk yang ada di kelurahan Cicurug kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi.

Disetiap kesulitan pasti ada kemudahan, itulah yang menjadi motivasi para pengurus ZIS yang ada di Kelurahan Cicurug untuk mewujudkan program pengadaan mobil ambulan melalui potensi gerakan ZIS yang sudah dibangun di lingkugan RT, bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan Cicurug, para RT dan RW serta pendekatan kepada para donatur baik secara perorangan maupun lembaga.




Perjuangan selama 4 tahun telah membuahkan hasil dengan lunasnya mobil ambulan yang dibranding dengan nama AMBULAN ZIS KELURAHAN CICURUG sebagai identitas yang melekat untuk syiar gerakan ZIS dan bentuk kemandirian yang dibangun oleh masyarakat untuk masyarakat melalui kesadaran infaq dan sedekah.

Forum ZIS Kelurahan Cicurug secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, Forum ZIS Kecamatan Cicurug, Forum ZIS Peduli, Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Amin, BMT-JM, pengurus ZIS lingkungan RT, Lurah Cicurug, paguyuban RT/RW, dan semua donatur yang telah ikut mendukung dan mensukseskan program tersebut.

Harapan kami kedepan semoga keberadaan ambulan ZIS Kelurahan Cicurug bisa terus menolong dan melayani warga masyarakat yang membutuhkan serta membangkitkan semangat untuk terus berinfak dan bersedekah saling tolong menolong dan saling memberikan manfaat dalam kebaikan antar sesama manusia sebagaimana yang diamanatkan oleh sang inisiator gerakan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) almaghfurlah KHR. Abdul Basith (Buya Basith) Pondok Pesantren Al-Amin Karangsirna
Cicurug.

Redaksi_

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kelurahan Cicurug Punya Mobil Ambulance

Trending Now

Iklan