2 Rumah Hangus Terbakar di Kabandungan Sukabumi, 8 Orang Diungsikan

KILASINFO.ID
10 Februari, 2022 | 10:31 AM WIB Last Updated 2022-02-10T03:31:01Z
Kebakaran melanda dua rumah di Kampung Pameungpeuk legok Rt 01/01, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022) dini hari.


SUKABUMI,KILASINFO.id – Sebanyak 8 orang diungsikan akibat kebakaran dua rumah panggung di Kampung Pameungpeuk Legok Rt 01/01, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022) dini hari.

Saat ini yang terdata itu ada 8 orang warga yang terdampak dari kebakaran ini. Saat ini tim petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kabandungan sudah melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. 

“Dilokasi, tim P2BK bersama pemerintahan Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP, relawan dan warga sekitar langsung melakukan penanganan dengan membersihkan puing kebakaran,” kata ketua P2BK Kabandungan Kamaludin saat dihubungi, Kamis (10/2/2022).

Kamaludin mengatakan, peristiwa kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. "Yang terbakar ada 2 rumah panggung milik Marta (48) dan milik Ade (60)" jelas Kamaludin dalam keterangannya.

 Kebakaran itu diketahui oleh salah satu pemilik rumah bernama Marta (48) yang terbangun karena mendengar suara gemuruh. Pas dilihat, ternyata api sudah besar diatap rumahnya. Kemudian Marta kaluar dari kamar dan langsung mengambil anak nya keluar rumah sambil memnta tolong ke warga.

“ Lagi tidur terbangun melihat kobaran api sudah membesar di atap rumahnya, Marta langsung membawa anaknya keluar rumah dan meminta tolong ke warga,” jelasnya.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian korban selain rumah juga uang sebesar Rp 2 juta rupiah, TV, Lemari, Perabotan rumah tangga pun ludes terbakar,” katanya.

8 orang yang rumahnya hancur tersebut langsung diungsikan ke rumah saudara terdekatnya.

Sementara tim melakukan penguraian puing puing sisa kebakaran.


Abdul Azis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Rumah Hangus Terbakar di Kabandungan Sukabumi, 8 Orang Diungsikan

Trending Now

Iklan