Asik Berlibur ke Danau Lido, Bermain Rakit sampai Makan diatas Perahu

12 Februari, 2022 | 2:06 PM WIB Last Updated 2022-02-12T07:07:19Z

 

Danau Lido. Foto : istimewa

LIDO, KILASINFO.id - Bermain rakit, memancing dan makan siang di atas perahu sambil ditemani semilir angin pasti akan terasa berbeda. Apalagi saat libur panjang, anda bisa rasakan sensasinya di Danau Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi warga sekitar, danau Lido pada mulanya adalah sebuah rawa yang dibendung menjadi danau. 

Biasanya, danau ini didatangi oleh orang-orang yang sedang dalam perjalanan menuju Sukabumi, ataupun sebaliknya.

Yang menarik di danau ini adalah alamnya yang indah. Pepohonan yang rimbun dengan udara sejuk di sekitar danau menambah asri suasana.

Tidak jarang wisatawan yang datang membawa tikar untuk lesehan di pinggir danau atau di bawah pohon. 

Selain panorama yang diberikan, Danau Lido juga dilengkapi dengan aneka hiburan dan rekreasi, seperti perahu bebek.

Biasanya, para wisatawan menaiki perahu bebek untuk mengelilingi danau dan singgah di pulau kecil yang ada tengah danau.

Jika ingin wisata yang sangat tradisional, wisatawan bisa menaiki rakit yang disewakan untuk mengelilingi danau. Pulau kecil inilah yang menjadi daya tarik tambahannya.

Selain itu, banyak fasilitas menarik lainnya yang bisa dinikmati saat berada di sana, seperti outbond dan tempat makan.

Fasilitas outbond yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Danau Lido adalah flying fox. Dijamin bisa memacu adrenalin deh!. 

Selain flying fox, kawasan wisata ini juga menyediakan olahraga udara yang dikelola Lido Aero Club, seperti terjun payung, aeromodeling, paramotor dan paralayang. 

Untuk Anda yang hobi memancing, di sebelah utara danau ada tempat pemancingan ikan.Jika perut terasa lapar juga, tidak perlu jauh-jauh mencari makan. Danau Lido juga memiliki restoran terapung. 

Restoran ini menyediakan dua tempat untuk makan, yaitu di dalam dan di luar.Untuk Anda yang ingin menikmati santap siang dengan suasana berbeda, makan di atas perahu bisa menjadi pilihan.

Berbagai makanan khas Sunda akan disajikan, mulai dari gurame goreng hingga bakar. Setelah makanan tiba, barulah perjalanan mengelilingi danau dimulai.Danau Lido memiliki lokasi yang cukup strategis, di pinggir Jalan Raya Sukabumi. 

Lebih tepatnya di perbatasan Bogor dan Sukabumi. Jarak dari Jakarta sekitar 65 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 sampai 2 jam.***

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asik Berlibur ke Danau Lido, Bermain Rakit sampai Makan diatas Perahu

Trending Now

Iklan