Bareng Warga Cikembar Sukabumi, Yon Armed 13 Nanggala Buat Sumber Air Baru

23 Februari, 2022 | 10:12 PM WIB Last Updated 2022-02-24T11:47:36Z



Pemasangan sambungan Pipa Air. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Yonarmed 13/Nanggala Kostrad bekerja sama dengan Satuan Pal Kostrad dan masyarakat membuat sumber air baru di Kampung Leuwibolang Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/2/2022).

Sumber air baru tersebut diproyeksikan  menambah sumber air bersih untuk warga masyarakat sekitar termasuk  pengairan untuk areal kebun.

Beberapa unsur dalam Kegiatan tersebut yakni 10 orang prajurit Yon Armed 13 di pimpin oleh Lettu Arm Ediyah, unsur satuan Pal Kostrad dan masyarakat yang dipimpin Encik ketua RT setempat. 

Menurut Lettu Arm Ediyah, rencananya pengerjaan sumber air bersih itu kurang lebih memakan waktu 3 bulan.

"Kita berharap ada sumber air bersih secara berkelanjutan, bukan hanya untuk konsumsi tapi juga untuk memenuhi kebutuhan perkebunan, apalagi berdasarkan perkiraan kalender sebentar lagi kita akan masuk musim kemarau," kata Lettu Arm Ediyah, dikutif sukabumikab.go.id. 

Dirinya menyebut, jumlah penerima manfaat sumber air bersih yang sedang dibangun cukup signifikan.

"Jumlah penduduknya 55 KK, dan Jumlah penduduk Satuan Yonarmed 13 adalah 214 KK, adapun  Luas lahan kebun di wilayah ini  kurang lebih 25 Ha," jelasnya

Ediyah menyebutkan bahwa Jarak sumber air ke sasaran sejauh 800 M, sehingga perlu personel dan peralatan yang memadai.

"Walau demikian, dengan bekerjasama kami yakin akan selesai sesuai jadwal, saya ucapakan banyak terimakasih kepeda semua yang berpartisipasi aktif, khususnya masyarakat," ungkap Ediyah.

"Semoga, sambung Ediyah, partisipasi tersebut menjadi dorongan semangat untuk menyelesaikan kegiatan dengan baik, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat,"sambungnya.***

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bareng Warga Cikembar Sukabumi, Yon Armed 13 Nanggala Buat Sumber Air Baru

Trending Now

Iklan