Beberapa Titik Rusak Bikin Macet, Jalan Alternatif - Cicurug Sukabumi Dikeluhkan Warga

KILASINFO.ID
14 Februari, 2022 | 3:05 PM WIB Last Updated 2022-02-15T00:37:53Z



Kendaraan antri saat melintas jalan alternatif Warungceuri Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug. Foto : Abdul Azis

SUKABUMI,KILASINFO.id - Jalur alternatif Warungceuri Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, hingga kini masih terlihat rusak di beberapa titik. Akibatnya, sejumlah kendaraan kesulitan melalui ruas jalan tersebut hingga menimbulkan kemacetan. 

Berdasarkan pantauan, jalan alternatif yang terlihat rusak itu di antaranya terlihat di wilayah jalan Warung Ceuri Desa Nyangkowek sampai ke wilayah Desa Pondokaso Tonggoh Kecamatan Parungkuda.

Di beberapa titik itu, aspal sudah terlihat mengelupas sehingga menyisakan batu kolar bercampur kerikil yang berserakan.

Bahkan di sepanjang jalur itu pun dipenuhi dengan jalan berlubang dengan kedalaman bervariasi hingga mencapai 50 cm dan diameter 30 cm. Kondisi tersebut dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

"Jalannya yang di sini dibiarkan rusak, entah mau kapan ada perbaikan," kata Bambang (40) warga sekitar, Senin (14/2/2022).

Menurut Bambang, jalan tersebut bukan hanya berbatu tapi juga bergelombang. Para pengendara terutama sepeda motor harus mengurangi kecepatan dan berhati-hati agar tidak terjatuh.

"Ada aja pengendara yang jatuh, karena habis jalan bagus ada jalan yang rusak," ujarnya.

Seingat dia, jalan tersebut sering mendapat perbaikan. "Kurang tau penyebab rusaknya apa, tapi jalan ini emang rusak terus,” terangnya.

Kondisi jalan tersebut membuat beberapa warga dan pengguna jalan lainnya mengeluh. 

Seperti disampaikan Andi Septian (37), warga Kelurahan/Kecamatan Cicurug, "Kalau kemarau jalan berdebu, kalau musim hujan batu-batu nya jadi licin," ujar dia.

"Kalo nggak segera diperbaiki, berakibat motor akan cepat rusak. Harapannya semoga pemerintah bisa cepet perbaiki jalan," tandasnya.*

Abdul Azis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beberapa Titik Rusak Bikin Macet, Jalan Alternatif - Cicurug Sukabumi Dikeluhkan Warga

Trending Now

Iklan