Bjb Palabuhanratu Sukabumi Luncurkan BJB Mesra, Program Pembiayaan Berbasis Komunitas

03 Februari, 2022 | 7:22 AM WIB Last Updated 2022-02-03T01:11:16Z

Account Officer (AO) Bank BJB Cabang Palabuhanratu, Igun Mauludi saat mensosialisasikan kredit Bjb Mesra bagi DKM di Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (2/2/22)

SUKABUMI, KILASINFO.ID - Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) cabang Palabuhanratu meluncurkan program Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra).

Program tersebut bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, disamping beredarnya pinjaman non formal yang saat ini beredar di lingkungan masyarakat. 

" Bjb Mesra merupakan solusi untuk masyarakat dalam mengantisipasi beredarnya pinjaman online, yang saat ini tengah merajalela," kata Account Officer (AO) Bank BJB Cabang Palabuhanratu, Igun Mauludi saat sosialisasi kredit Bjb Mesra bagi DKM di Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (2/2/22) 

Menurut Igun, program BJB Mesra diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah memiliki usaha baik baru maupun yang sudah lama. Untuk mengikuti programnya sangat mudah sekali, yang mengakses tentunya akan diberikan pembekalan dan latihan supaya nanti usahanya dapat lebih maju dan berinovasi.

"Jangan khawatir, bagi masyarakat yang baru buka usaha pun sudah bisa langsung mengakses nya.," ujarnya.

Untuk bunga sendiri sambung Igun, Program Mesra tidak sampai 10 persen, disamping itu masyarakat yang ikut nantinya akan diberikan pelatihan usaha.

"Untuk mengakses kredit mesra ini cukup mudah, hanya dengan modal identitas KTP). Kartu Keluarga (KK), dan Surat Nikah saja sudah bisa," ungkapnya.

"Adapun sambung Igun, nilai kredit yang akan diberikan mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp5 Juta.," jelasnya. 

Igun berharap, program Bjb Mesra, dapat memajukan perekonomian masyarakat. (red) 


Sumber : Pemkab Sukabumi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bjb Palabuhanratu Sukabumi Luncurkan BJB Mesra, Program Pembiayaan Berbasis Komunitas

Trending Now

Iklan