Dahyat Raharja Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Gantikan Asep Suherman yang Meninggal Dunia

26 Februari, 2022 | 8:43 AM WIB Last Updated 2022-02-26T01:43:59Z


Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, melantik anggota DPRD dari Fraksi PAN Dahyat Raharja. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id- DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar pergantian antar waktu (PAW) anggota Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (25/2/2022).

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang dilantik Dahyat Raharja menggantikan Asep Suherman yang meninggal dunia.

Pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara Jumat (25/2/2022).

"Setelah meninggalnya Bapak Asep Suherman praktis terjadi kekosongan satu kursi pada anggota DPRD dari Praksi PAN,  hal ini sebagaimana yang telah diputuskan dalam Rapat Pimpinan dan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sukabumi," kata Yudha. 

Dikatakan Yudha, sebagaimana amanah Undang-Undang, calon pengganti antar waktu adalah calon yang ditetapkan sesuai nomer urut perolehan suara berikutnya dari daftar calon di daerah pemilihan yang sama. 

Dengan demikian, Dahyat Raharja yang diajukan dalam pergantian antar waktu oleh PAN sesuai dengan aturan yang ada.

Untuk itu, ungkap Yudha pihaknya berharap anggota yang baru dilantik bisa segera menyesuaikan diri, terutama dalam memahami tugas dan fungsi sebagai anggota Dewan.

Hal itu agar nantinya bisa semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mereka yang diwakilinya.

"Kami atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Dahyat Raharja yang pada hari ini telah mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD. Kami sampaikan selamat bertugas dan selamat berjuang untuk rakyat," tutur Yudha.***

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dahyat Raharja Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Gantikan Asep Suherman yang Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan