Diduga Keracunan Makanan, 10 Warga Kalapanunggal Sukabumi Alami Pusing dan Mual

KILASINFO.ID
04 Februari, 2022 | 6:20 AM WIB Last Updated 2022-02-03T23:30:33Z

"Warga yang diduga keracunan itu mengeluhkan nyeri perut, mual dan pusing-pusing," kata Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman.

Warga Kalapanunggal saat menjalani perawatan di Puskesmas Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Foto : Istimewa


SUKABUMI, KILASINFO.id - Sepuluh orang warga Kampung Nutug, Desa/Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, harus menjalani perawatan serius di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) setempat. 

Sepuluh orang warga tersebut diduga mengalami keracunan yang bersumber dari makanan dalam acara tasyakuran, Kamis (3/2/2022). 

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyebut kesepuluh warga itu diduga keracunan makanan setelah makan telur balado mie goreng dari acara tasyakuran di rumah salah seorang warga.

 "Warga yang diduga keracunan itu mengeluhkan nyeri perut, mual dan pusing-pusing," kata Aah. 

Masih dikatakan Aah, berdasarkan informasi yang didapat dari Polsek Kalapanunggal, warga yang mengalami dugaan keracunan masih menjalani penanganan medis di Puskesmas setempat.

"Polsek Kalapanunggal bersama warga telah berupaya membawa sampel makanan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi," jelasnya. 

"Sampel makanan itu sambung Aah, nantinya akan di uji laboratorium, kalau untuk penyebab masih dalam proses penyelidikan," tutupnya. (**)

Sumber : Humas Polres Sukabumi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Keracunan Makanan, 10 Warga Kalapanunggal Sukabumi Alami Pusing dan Mual

Trending Now

Iklan