Diguyur Hujan, Mushola Bani Saadah Cicurug Sukabumi Jebol Dihantam Longsor

KILASINFO.ID
07 Februari, 2022 | 8:52 PM WIB Last Updated 2022-02-07T13:52:19Z


 Kondisi bangunan Mushola Bani Saadah rusak. Foto : P2BK

SUKABUMI, KILASINFO.id - Bencana tanah longsor kembali melanda wilayah Kabupaten Sukabumi. Kali ini longsor terjadi di Kampung Cipari Girang RT 06 RW 03 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Senin (7/2/2022) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dampak dari tanah longsor itu dinding Mushola Bani Saadah jebol setinggi 2,5 meter dengan lebar 5 meter dihantam material longsor. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 jutaan.

Ketua P2BK Cicurug Dodi Firmansyah, yang dikonfirmasi menjelaskan, longsor terjadi setelah daerah Cisaat dan sekitarnya diguyur hujan sehingga menyebabkan tanah menjadi lunak.

"Tanah samping rumah milik Uus longsor dan menimpa dinding Mushola jebol sehingga tidak bisa di pakai," kata Dodi, saat di hubungi. 

Sedangkan untuk penanganan material tambah Dodi, longsor itu pihaknya sudah melaporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi. 

“Rencanya kita (BPBD) bersama warga setempat membersihkan material longsoran yang menghantam bagunan Mushola tersebut,” ujarnya.

Untuk saat ini, P2BK Kecamatan Cicurug berkoordinasi bersama perangkat Desa dan Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol-PP dan relawan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada disaat musim hujan.

 Reporter : Abdul Azis
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diguyur Hujan, Mushola Bani Saadah Cicurug Sukabumi Jebol Dihantam Longsor

Trending Now

Iklan