Dikukuhkan, Karang Taruna Cicurug Sukabumi

KILASINFO.ID
02 Februari, 2022 | 8:06 PM WIB Last Updated 2022-02-02T13:08:26Z


Bendera Pataka diserahkan kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Cicurug. 2/2/2022

KILASINFO.ID - Karang Taruna Kecamatan Cicurug masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel TR Cimelati Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/2/2022).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi  H. Yudi Suryadikrama S.H, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi HM. Agus Mulyadi, S.E,M.H, Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi H. Ade Daryadi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi  Asep Arifin, S.Kep, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam),  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicurug, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Cicurug dan tamu undangan lainnya.


Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Cicurug sekaligus penyerahan bendera dilaksanakan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi  Asep Arifin yang dilanjutkan dengan acara Simposium dan Lokakarya yang mengangkat tema Peran Pemuda Dalam Kesejahteraan Sosial Masyarakat.

Ketua Panitia Alwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung  atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dan Insya Allah kedepannya kita atas nama kepemudaan akan berperan aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cicurug,” tambahnya

Dadi Rustandi Ketua Karang Taruna Kecamatan Cicurug dalam paparannya mengajak kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Cicurug untuk lebih bersinergi lagi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintahan desa dalam mewujudkan visi misi.

Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan yang juga sebagai Ketua Pengurus Kecamatan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cicurug mengungkapkan, Karang Taruna dibentuk dengan tujuan membangun warga sejak dini dalam bidang kesejahteraan sosial. Maka kedepannya Karang Taruna, dituntut untuk dapat lebih berkarya lagi.

Dahlan, berharap Karang Taruna Karang Taruna dapat memberikan warna, dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, dan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa maupun Kecamatan.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT)  Ade Daryadi yang juga sebagai Ketua Forum Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Kabupaten Sukabumi sebelum sambutanya mengajak peserta dan tamu undangan berdoa. Doa ditujukan untuk para senior-senior karang taruna terdahulu.

Dalam sambutannya, Ade Daryadi berpesan kepada Pengurus karang taruna periode sekarang untuk lebih solid, selalu berkoordinasi bersama ulama dan umaro demi terwujudnya kesejahteraan sosial masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama berharap kepada pengurus karang taruna Kecamatan Cicurug agar bisa menjadi karang taruna yang tangguh dan baik.

“Saya rasa karang taruna Kecamatan Cicurug bisa menjadi percontohan bagi karang taruna kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi karena yang pertama mengadakan simposium dan lokakarya,” tegasnya.


Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikukuhkan, Karang Taruna Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan