Diskumindag Kota Sukabumi Berikan Sayarat Keringanan Pedagang Berjualan di Pasar Pelita

KILASINFO.ID
15 Februari, 2022 | 12:57 PM WIB Last Updated 2022-02-15T05:57:36Z


Pasar Pelita . Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumindag) Kota Sukabumi, memberikan syarat keringanan kepada para pedagang untuk berjualan di Pasar Pelita.

Sayarat tersebut yakni, bagi pedagang yang belum memiliki kemampuan finansial, bisa mengambil skema KUR (Kredit Urusan Rakyat).

“Bila pedagang ingin berjualan di Pasar Pelita tapi belum memiliki finansial, bisa mencoba mengambil skema KUR,” kata kepala bidang perdagangan Diskumindag Kota Sukabumi, Widha Yudha Setiawan.

Karena menurut Widha, PT Fortunindo Artha Perkasa (FAP) sebagai pengembang Pasar Pelita, telah bekerja sama juga dengan Bank Sinar Mas dan BNI.

Senada disampiakan perwakilan PT FAP, Chandra Aditama, pihaknya telah berupaya memberikan keringanan kepada para pedagang yang ingin berjualan di Pasar Pelita, karena dengan membayar uang muka sebesar Rp. 6,5 juta saja pedagang sudah bisa berjualan di Pasar Pelita.

“Sudah diberikan keringanan, hanya dengan uang muka Rp6,5 juta pedagang sudah bisa berjualan,” jelasnya.

Chandra juga meminta agar para pedagang yang sudah membayar uang muka, untuk segera menata tempat berdagangnya sehingga bisa mulai berjualan.*

Bambang Setian

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diskumindag Kota Sukabumi Berikan Sayarat Keringanan Pedagang Berjualan di Pasar Pelita

Trending Now

Iklan