Innalillahi, Satu Orang Tewas Akibat Banjir Kota Sukabumi

KILASINFO.ID
18 Februari, 2022 | 9:30 AM WIB Last Updated 2022-02-18T02:36:56Z


Petugas BPBD dan Tim SAR Kota Sukabumi Sedang mengevakuasi korban yang terbawa hanyut. Foto Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sejumlah titik di Kota Sukabumi terendam banjir setelah curah hujan ekstrem sejak Kamis (18/2/2022) sore hingga malam mengguyur secara deras.

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi, menyampaikan dari data sementara selain kerugian material yg belum dapat dihitung jumlahnya, satu warga dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut dan secara cepat telah dievakuasi oleh tim BPBD Kota Sukabumi.

“Informasinya BPBD hingga Kamis malam, ada sebanyak 68 titik lokasi bencana yang didominasi banjir,” kata Fahmi.

Menurut Fahmi, banjir tersebut mencapai sekitar 58 titik dan sisanya bencana longsor dan rumah roboh.

“Bersama Dandim 0607 Letkol Inf Dedy Arianto, kami menyempatkan bergabung dengan tim rescue dari BPBD, Tagana, Karangtaruna, Damkar, aparat TNI/Polri, dan para relawan lainnya yang hingga saat ini masih berada dilokasi terdampak untuk melakukan penanganan darurat,” jelasnya.

Fahmi mengimbau kepada semua warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana di tengah tingginya intensitas hujan yang tidak menentu saat ini.

Sementara, untuk antisipasi bencana banjir maupun longsor, Fahmi berharap masyarakat tetap waspada dan turut serta untuk menjaga lingkungan di daerah masing masing di antaranya dari mulai jangan membuang sampah ke aliran sungai,” harapnya.*

Bangbang Setian

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Innalillahi, Satu Orang Tewas Akibat Banjir Kota Sukabumi

Trending Now

Iklan