Jokowi Lanjutkan Kebiasaan Datangi Pasar dalam Kunker ke Daerah

KILASINFO.ID
03 Februari, 2022 | 8:09 AM WIB Last Updated 2022-02-03T01:09:15Z

 

Pedagang Pasar Porsea, Kabupaten Toba (Sumut) tampak antusias menyambut Presiden Jokowi yang mendatangi mereka seraya menyerahkan bantuan tunai untuk tambahan modal usaha, Rabu (2/2/22).

KILASINFO.ID, -- Presiden Jokowi melanjutkan kebiasaannya berdialog dengan pedagang pasar dalam kunjungannya ke daerah. Hal itu juga dilakukannya saat kunker ke provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (2/2/2022).

Seusai meresmikan Jalan Bypass Balige dan 7 pelabuhan penyeberangan di sekitar Danau Toba serta penggunaan empat kapal motor penumpang di kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kab. Toba, Jokowi yang kali ini didampingi menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menparekraf Sandi Uno, Rabu siang bertandang ke Pasar Porsea di Kab. Toba.

“Siang ini (saya) bertemu para pedagang kaki lima dan warung. Pasar Porsea begitu hidup meski para pedagang menerima dampak pandemi,” kata Jokowi seperti diunggah ke akun twitter resmi Presiden RI @Jokowi pada Rabu (02/02/22).

Presiden menambahkan, “Kepada mereka, saya menyerahkan bantuan tunai Rp1,2 juta per orang, semoga meringankan beban para pedagang,” terangnya.

Saat berkunjung ke Bandung, beberapa waktu lalu, misalnya, Presiden Jokowi juga datang ke Pasar Sederhana Kota Bandung. Di sana, Jokowi tidak hanya basa-basi ngobrol dengan pedagang, tetapi membagi-bagikan tambahan modal usaha. Tiap pedagang ia tambah modalnya Rp1,2 juta.

Begitu pun ketika melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bintan, Kepulauan Riau, pekan lalu. Setelah menerima kunjungan kenegaraan PM Singapura Lee Hsien Loong, Jokowi mendatangi warga pedagang di Pasar Bintan Center. Di sini pun sang presiden kembali berbagi bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta tiap pedagang.

Sementara Pedagang Pasar Sepinggan di Kota Balikpapan, Kaltim, banyak yang terharu bahagia karena tanpa mereka duga, Senin siang (31/01/22) lalu mendapatkan bantuan uang tunai.

Bantuan uang untuk tambahan modal usaha itu diterima oleh warga pedagang pasar Sepinggan langsung dari tangan Presiden Jokowi.

Jokowi datang ke Pasar Sepinggan seusai menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 dan Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama, Senin (31/01/2022), di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.


Ombule

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Lanjutkan Kebiasaan Datangi Pasar dalam Kunker ke Daerah

Trending Now

Iklan