Konsleting Listrik, Rumah di Cikidang Sukabumi Hangus Terbakar

KILASINFO.ID
08 Februari, 2022 | 3:27 PM WIB Last Updated 2022-02-08T08:27:42Z


 Hangus terbakar rumah Neng Siti Rahmawati di Cikidang. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id – Sebuah rumah yangb terletak di Kampung Ciangkrek, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Senin (7/2/2022). 

Dari keterangan Manager Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat kejadian musibah kebakaran, rumah dalam kondisi kosong karena pemilik sedang pergi keluar. 

“Lagi keluar, rumah memang lagi tidak ada orangnya. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut, hanya rumah saja yang mengalami rusak berat," kata Nanang saat dihubungi, Selasa (8/2/2022). 

Dijelaskan Nanang, kondisi rumah yang diketahui milik Neng Siti Rahmawati itu mengalami kerusakan berat dan kerugian ditaksir sekitar Rp 120 jutaan.

 "Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, karena penghuni rumah sedang tidak ada. Dugaan sementara akibat konsleting listrik,” jelasnya.

Menurut Nanang, saat kejadian api cepat membesar dan menghanguskan rumah korban, sementara  petugas Damkar sempat mengalami kesulitan karena akses jalan menuju lokasi sangat sempit.
 
“Dibantu warga sekitar, kurang dari satu jam api dapat di padamkan oleh petugas,” tambahnya.
 
Penulis
Oka
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konsleting Listrik, Rumah di Cikidang Sukabumi Hangus Terbakar

Trending Now

Iklan