Lima Lembaga RA Cicurug Sukabumi Gelar Praktek Manasik Haji di Cisempur Bogor

28 Februari, 2022 | 5:55 PM WIB Last Updated 2022-02-28T10:55:16Z


Pelaksanakan kegiatan praktek manasik haji, Senin (28/2/2022).

SUKABUMI, KILASINFO.id - Dengan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) ketat, sedikitnya lima lembaga Raudhatu Athfal (RA) di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan praktek manasik haji PC IGRA 1 di Cisempur Cinagara, Kecamatan Cigombong, Bogor. 

Ke-lima lembaga RA di Kecamatan Cicurug tersebut yakni, RA Al-Mukhlisin, RA Annisa, RA Alfakhrudiyyah, RA Nur Adzkia, dan RA Al-Basthoh.

"Kegiatan manasik haji di tingkat RA sejatinya merupakan kegitan rutin tahunan.  Tapi alhamdulillah, tahun ini dapat dilaksanakan secara offline mandiri, karena PPKM yang menurun," kata ketua pelaksana, H. Endang Sukarman, S.,Ag dalam rilis yang diterima kilasinfo.id, Senin (28/2/2022).

Dalam pelaksanaannya sendiri, menurut Endang, jadwalnya diatur secara baik, dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan yang berlebih, dan inipun dilaksanakan diluar kebijakan organisasi Ikatan Guru Raudhatu Athfal (IGRA).

"Biasanya dilaksanakan ditingkat Kabupaten, sudah dua tahun tidak dilaksanakan. Dan akhirnya, banyak lembaga RA yang melaksanakan praktek ini secara mandiri namun tetap melaksanakan prokes," jelas Endang, yang diketahui sebagai ketua pelaksana.

“Saya mengharapkan kegiatan ini (praktek manasik haji, Red) dapat terus ditumbuhkembangkan bagi anak usia dini agar ke depannya mereka lebih memahami ibadah terutama yang ada dalam rukun Islam,” ujarnya.***

AMN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Lembaga RA Cicurug Sukabumi Gelar Praktek Manasik Haji di Cisempur Bogor

Trending Now

Iklan