Mencoba Arum Jeram Sungai Citarik Sukabumi, Pacu Andrenalin

12 Februari, 2022 | 6:55 PM WIB Last Updated 2022-02-12T11:55:17Z

Arum Jeram Citarik. Foto : Ade Sutisna

SUKABUMI, KILASINFO.id - Bagi yang suka arung jeram, Sungai Citarik sepertinya menawarkan aktivitas arung jeram yang akan memacu adrenalinmu. Namun sebelum melakukan aktivitas, pastikan kondisi tubuhmu sehat.

Sungai Citarik berada di sekitar Taman Nasional Gunung Halimun. Tepatnya di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sungai ini rata-rata memiliki tingkat kesulitan kelas menengah.

Saat bermain, ada operator yang siap memandu. Sungai ini masih aman apalagi bagi pemula yang ingin merasakan serunya arung jeram. Selain itu disini juga banyak permainan lainnya seperti flying fox, team building, paintball, dan lain-lain.

Sungai Citarik memiliki kelebihan dibandingkan sungai-sungai lain di Sukabumi. Sungai Citarik memiliki debit air yang stabil, bersih, dan arus yang relatif stabil. 

Jeram dan bebatuan di sungai ini cukup banyak dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Selain itu, jalur arung jeram di Sungai Citarik telah memenuhi standar International Rafting Federation (IRF) dan menggunakan fasilitas peralatan berstandar internasional.

Panjang rute arung jeram di Sungai Citarik memakan waktu rata-rata 4 jam. Titik awal adalah di Desa Cigelong dan berakhir di Desa Citangkolo atau Desa Cikadu.

Menyusuri arung jeram di Sungai Citarik, suguhan pemandangan hijau akan menjadi atraksi yang menghibur di sela-sela histeria rombongan.

Demikian informasi seputar arum Jeram di Sungai Citarik. Semoga informasi ini dapat membantu rencana anda berwisata ke Sukabumi.***

Ade Sutisna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mencoba Arum Jeram Sungai Citarik Sukabumi, Pacu Andrenalin

Trending Now

Iklan