Modus Pinjam Jalan-jalan , Warga Sukabumi Malah Gelapkan Mobil Temannya

10 Februari, 2022 | 10:03 AM WIB Last Updated 2022-02-10T03:03:09Z

Terduga DF saat di amankan Polisi. Foto : Istimewa


SUKABUMI,KILASINFO.id – Seorang pria berinisial DF (67) ditangkap polisi dalam kasus dugaan penggelapan mobil. Korban tak lain adalah temannya sendiri yang mobilnya dipinjam pelaku dengan alasan ingin jalan ke Palabuhanratu dan Jakarta. 

Kejahatah pelaku bermula saat dirinya mendatangi rumah korban bernama Sukardi (49) yang merupakan warga Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Pelaku bermaksud meminjam mobil korban jenis Avanza.

“Kejadian berawal ketika DF meminjam mobil Avanza milik korban dengan dalih akan dipakai jalan ke Palabuhanratu dan Jakarta,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Parungkuda, Kompol Ari.

Karena DF ini sudah lama kenal dan berteman baik dengan korban, tanpa ada rasa curiga korban meminjamkan kendaraannya.

"Setelah 23 hari, DF tidak kunjung mengembalikan mobil yang dipinjamnya. Korban berusaha menghubunginya namun telepon seluler DF malah tidak aktif," katanya.

Akhirnya, lanjut Ari, korban Sukardi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parungkuda. Setelah menerima laporan itu, unit Reskrim Polsek Parungkuda langsung melakukan penyelidikan dengan mencari informasi keberadaan DF. 

Hingga pada Selasa (8/2/2022), unit Rekrim Polsek Parungkuda mendapatkan informasi keberadaan pelaku, dan langsung dilakukan pengejaran untuk dilakukan penangkapan.

"Kemarin kita berhasil menangkap DF di wilayah Cianjur," jelasnya. 

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, lanjut Ari, DF mengaku telah menjual mobil Avanza milik korban melalui seseorang berinisial A di wilayah Bogor.

"Kami masih mengembangkan kasus ini serta melacak keberadaan unit dan pelaku lainnya," tandasnya. 

Saat ini, sambung Ari, barang bukti sudah diamankan yaitu surat kendaraan berupa BPKB mobil Avanza. "DF diduga telah melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan," tandasnya.


Oka

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Modus Pinjam Jalan-jalan , Warga Sukabumi Malah Gelapkan Mobil Temannya

Trending Now

Iklan