Normalisasi Jalan dari PKL Terus Berlangsung, Para Pedagangpun Mulai Berjualan di Pasar Pelita

KILASINFO.ID
16 Februari, 2022 | 3:12 PM WIB Last Updated 2022-02-16T08:12:25Z

 


Pembongkaran PKL di jalan Kapten Harun Kabir dan Stasiun Barat. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Proses normalisasi beberapa ruas jalan dari pedagang, mulai dilakukan di ruas Jalan Kapten Harun Kabir dan Stasiun Barat. Beberapa pedagang tampak membongkar sendiri lapak jualan mereka, sehingga proses normalisasi yang melibatkan aparat gabungan dari Pemerintah Kota Sukabumi, TNI dan Polri, tetap berjalan kondusif.

 Normalisasi ini ditinjau langsung oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, bersama Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin.

Sementara itu, beberapa pedagang kini sudah mulai berjualan di Pasar Pelita. Pantauan pada Rabu, 16 Februari 2022, pedagang yang sudah melayani pembeli adalah pedagang basahan yang ditempatkan di basement dan pedagang busana di lantai 1.

Selain sudah dimulainya aktifitas berjualan, penataan tempat berjualan di Pasar Pelita, juga tengah dilakukan oleh para pedagang yang sudah memiliki kios dan los. 

Sebelumnya PT. Fortunindo Artha Perkasa (FAP) selaku pengembang menyatakan bahwa para pedagang yang ingin berjualan di Pasar Pelita cukup membayar uang muka awal sebesar Rp. 6.500.000.

Kohar pedagang daging yang berjualan di basemen, mengaku kini dapat berjualan lebih nyaman karena tempat berjualan lebih rapi dan bersih. “Alhamdulillah, para pembeli sudah mulai berdatangan,” ungkap Kohar.

Senada dengan Sriwati, pedagang hijab yang berjualan di lantai 1, dia pun mengharapkan agar para pedagang lainnya segera ikut berjualan di Pasar Pelita.*

Bambang Setian

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Normalisasi Jalan dari PKL Terus Berlangsung, Para Pedagangpun Mulai Berjualan di Pasar Pelita

Trending Now

Iklan