Pasca Banjir, Fahmi : Satu Pekan, Semua Berangkal dan Puing bisa Terangkut

KILASINFO.ID
25 Februari, 2022 | 1:13 PM WIB Last Updated 2022-02-25T06:13:55Z


Walikota Sukabumi bersama perangkat daerah di lokasi banjir. Foto : Ahmad Fahmi

SUKABUMI, KILASINFO.id – Pasca bajir bandang dan longsor, Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi berharap dalam satu pekan semua berangkal dan puing bisa terangkut sehingga kondisi bisa kembali normal. Sementara normaliasi sungai rencananya dilakukan dalam sepekan kedepan.

Melansir akun Facebook Ahmad Fahmi pada Kamis (24/2/2022). “Sejak selasa kemarin kami sudah mengintruksikan agar ASN dari masing-masing SKPD untuk melakukan kerja bakti pasca banjir yang terjadi di kampung Tugu Jayaraksa,” tulis Fahmi.

Upaya ini masih kata Fahmi, bersamaan dengan Pemkot Sukabumi menetapkan status tanggap darurat terkait dengan bencana alam banjir dan longsor. 

Satu SKPD mengirimkan minimal lima orang personil, sehingga apabila digerakkan seluruhnnya mencapai 120 orang lebih yang diturunkan. 

“Diharapkan dalam satu pekan ini semua berangkal dan puing bisa diangkut sehingga bisa normalisasi yang lainnya. Dan normaliasi sungai Rencananya dilakukan dalam sepekan kedepan,” katanya.

Kami juga meminta RT dan RW mendata dokumen apa yang hilang, baik dokumen kependudukan, kependidikan, BPKB/ STNK. 

“Nantinya petugas jemput bola memberikan layanan kependudukan, kependidikan, dan lainnya dengan membuka posko,” jelasnya.

“Tentu layanan ini, tambah Fahmi, diberikan secara gratis kepada korban terdampak banjir<’ tambahnya. 

Selain pembenahan infrastruktur (mengangkut berangkal) selesai, terlebih dahulu agar bisa segera membangun rumah-rumah yang rusak. 

Kami pun sudah menyiapkan 2 dokter setiap harinya untuk keliling memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dan trauma healing kepada anak-anak dan orang tua.

Saat inipun sedang berlangsung identifikasi pendakalan sungai cisuda bekerja sama dengan balai provinsi, untuk meminimalisir potensi kedepannya.

“Bencana bisa datang kapan saja tanpa kita duga dan datang tanpa usulan, sehingga menuntut kesiagaan kita,” katanya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Banjir, Fahmi : Satu Pekan, Semua Berangkal dan Puing bisa Terangkut

Trending Now

Iklan