Perkuat Peran DTA dalam Pendidikan Agama Islam, Porsadin 6 Kecamatan Cicurug Sukabumi Digelar

KILASINFO.ID
11 Februari, 2022 | 4:12 PM WIB Last Updated 2022-02-11T13:22:26Z

 

Peserta Catur Cepat.IDok : kilasinfo.id

SUKABUMI,KILASINFO.id – Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) 6 tahun 2022 tingkat Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diselenggarakan di Desa Purwasari, Jum'at, (11/2/2022). 

Porsadin yang digagas Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Cicurug ini, digelar dalam rangka menguatkan peran diniyah takmiliyah awaliyah (DTA) sebagai pelengkap dan penyempurna pendidikan agama islam.

Ketua FKDT Irvan Ramdhani, menyebutkan, kegiatan Porsadin ini menjadi benteng untuk memotivasi agar membentengi ahklak anak-anak yang baik dan bagus serta menjadi motivasi untuk cinta olahraga ataupun seni islami.

“Kegiatan ini juga menjadi bentuk bagaimana anak-anak mengenal dan cinta madrasah dengan tujuan agar menciptakan ahlak yang baik dan bagus,” ujar Irvan.

Diketahui Porsadin ini menjadi agenda tahunan yang rutin diselenggarakan dua tahun sekali, dimana pada Porsadin kali ini diikuti oleh 346 peserta di bagi 2 sesi yang dilaksanakan selama dua hari Jumat dan Sabtu (11-12/2/22).

Sesi satu, mata lomba olahraga dilaksanakan di lapang Sikup Purwasari, GOR Purwasari Cicurug, dan SDN 2 Purwasari.

Sesi kedua, mata lomba seni dilaksanakan di DTA Al-Ihsan Purwasari, DTA Riyadul Mubtadiin Purwasari, dan SDN 2 Purwasari 

“Ada 13 mata lomba yang akan dilombakan yakni, Tahfidz Juz Amma/Zuz 30, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, MTQ, Murotal Wal Imla’, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint 100 & 200m, Bulu Tangkis Single dan Double,Tenis Meja single dan Double serta Catur Cepat,” jelasnya. 

Diakhir penyampaiannya, Irvan mengucapkan rasa syukur atas digelarnya Porsadin 6, meski dilaksanakan dalam masa Pandemi tapi tetap mengikuti arahan satgas Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Abdul Azis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Peran DTA dalam Pendidikan Agama Islam, Porsadin 6 Kecamatan Cicurug Sukabumi Digelar

Trending Now

Iklan