Pertamina : Mulai Hari Ini Gas LPG Nonsubsidi Naik Lagi

27 Februari, 2022 | 11:14 AM WIB Last Updated 2022-02-27T04:14:39Z


LPG Nonsubsidi. Foto : posjateng.id

JAKARTA, KILASINFO.id - Mulai hari ini Harga LPG nonsubsidi naik lagi. Sebelumnya, pada awal tahun ini, harga gas jenis ini sudah mengalami kenaikan.

Melansir detikFinance, PT Pertamina Persero mengatakan, kenaikan harga gas LPG tersebut disebabkan Contract Price Aramco (CPA) masih tinggi.

"Rencananya memang akan ada penyesuaian mengingat CPA saat ini masih tinggi," kata Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Commercial & Trading Irto Ginting kepada detikcom, kemarin ditulis Minggu (27/2/2022), duktif detikFinance.

Saat ditanya soal besaran penyesuaian harga LPG nonsubsidi, ia enggan menjabarkan. Kabar kenaikan LPG nonsubsidi diumumkan besok.

"Besok (Minggu/hari ini) lengkapnya ya," tuturnya.

Pertamina pada akhir 2021 juga menaikkan harga LPG nonsubsidi karena peningkatan CPA. Irto kala itu menyebut besaran kenaikan harga LPG nonsubsidi yang porsi konsumsi nasionalnya 7,5% berkisar antara Rp 1.600-2.600 per kilogram (kg).

Kenaikan harga resmi dilakukan per Sabtu, 25 Desember 2021.Sebelumnya beredar surat Pertamina Patra Niaga perihal Harga Jual LPG Non PSO Kemasan Tabung Ritel.

Dalam surat tersebut tertulis penyesuaian harga LPG nonsubsidi mulai besok 27 Februari 2022 sampai ketentuan terbaru.

"Perbedaan ini untuk mendukung penyeragaman harga LPG ke depan serta menciptakan fairness harga antardaerah," ujar Irto.

Untuk ukuran LPG nonsubsidi apa saja yang akan naik harganya, Irto sekali lagi meminta untuk menunggu pengumuman lebih lanjut besok.***

Source : detikFinance

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertamina : Mulai Hari Ini Gas LPG Nonsubsidi Naik Lagi

Trending Now

Iklan