Pilkades Serentak di Sukabumi, Sekda Tekankan Fungsi Pengawas

KILASINFO.ID
08 Februari, 2022 | 4:20 PM WIB Last Updated 2022-02-08T09:20:12Z

 

Bintek Pilkades Siklus II Gelombang I bagi anggota BPD, Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Pilkades tingkat Desa Se-Kabupaten Sukabumi, di GOR Kadudampit, Selasa (8/2/2022).

SUKABUMI, KILASINFO.id – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menekankan panitia pengawas dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak agar menjalankan fungsinya dengan baik. 

Karena, kapasitas pengawas ini harus menjadi penengah dalam setiap permasahan yang muncul. 

“Panitia Pengawas Pilkades tingkat desa harus bisa menempatkan fungsinya dengan baik ketika ada permasalahan yang muncul dan diselesaikan secara langsung pada setiap tahapan,” ungkap Sekda saat bintek Pilkades Siklus II Gelombang I bagi anggota BPD, Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Pilkades tingkat Desa Se-Kabupaten Sukabumi, di GOR Kadudampit, Selasa (8/2/2022).

Menurut Sekda, setiap permasalahan yang muncul, sebaiknya dapat langsung diselesaikan disetiap tahapan Pilkades. Apalagi tugas panitia pengawas dengan kapasitasnya sebagai penengah dan berfungsi menyelasaikan masalah.

“Jadi, dengan pelatihan dapat menjadi bekal yang layak sesuai peran dan tanggung jawabnya dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak nanti, baik sebelum , saat pemilihan ataupun pasca pemilihan," tegasnya.

“Semua, sambung Sekda, harus lebih cermat dalam menyikapi segala kemungkinan yang terjadi,” sambungnya.

Penulis
Abdul Azis
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkades Serentak di Sukabumi, Sekda Tekankan Fungsi Pengawas

Trending Now

Iklan