Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Bengkel di Sukabumi, 5 Orang jadi Korban

KILASINFO.ID
10 Februari, 2022 | 3:52 PM WIB Last Updated 2022-02-10T09:30:25Z


Pohon tumbang timpa rumah, bengkel dan lapak rongsokan. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Pohon tumbang menimpa rumah, bengkel dan lapak rongsokan di Kampung Mekar Jaya RT 02 /RW 02 Desa Sinaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022). Akibatnya, lima orang warga menjadi korban, karena mengalami luka ringan dan berat.

Menurut P2BK Gunungguruh Ade Suparman, pohon tumbang terjadi ketika hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan tersebut sejak siang tadi. Hujan terpantau cukup deras, ditambah angin kencang, hingga membuat pohon tersebut tumbang hingga akarnya.

"Ada rumah, bengkel dan lapak rongsokan tertimpa pohon. Selain karena hujan dan angin kencang, pohonnya juga sudah cukup tua, jadi tidak mampu menahan beban air dan angin," kata dia.

Saat itu, dilokasi kejadian ada penghuninya. Akibatnya, lima orang menjadi korban. Dua orang mengalami luka sedang dan tiga lainnya luka ringan. Untuk sementara pemilik rumah mengungsi ke tetangga terdekat.

"Yang luka ringan langsung ditangani di sini dan udah pulang. Sementara dua lainnya di bawa ke klinik terdekat, mreka luka di bagian kepala," jelasnya.

Saat ini, pohon tersebut telah berhasil dievakuasi, sehingga tidak lagi menghalangi jalan. Petugas dari P2BK, Polisi, TNI,  Satpol PP, Pemerintah Desa dan Kecamatan dan relawan telah datang ke lokasi memotong pohon tersebut.


Abdul Azis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Bengkel di Sukabumi, 5 Orang jadi Korban

Trending Now

Iklan