Pohon Tumbang Timpa Sekolah di Ciemas Sukabumi, 1 Ruang Guru Rusak

KILASINFO.ID
10 Februari, 2022 | 11:05 AM WIB Last Updated 2022-02-10T04:05:27Z

Pohon kelapa tumbang timpa sekolah. Foto : Istimewa


SUKABUMI,KILASINFO.id – Satu ruang guru kelas di SDN Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak akibat tertimpa pohon jenis Kelapa tumbang, Kamis (10/2/2022). 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pihak sekolah diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 50 jutaan rupiah.

Akibat angin kencang pohon kelapa itu tumbang menimpa bangunan sekolah, sehingga rusak dan  puluhan murid dan guru histeris ketakutan. 

Kondisi tersebut mengakibatkan aktivitas belajar mengajar terganggu dan sebagian kelas dialihkan,” kata ketua P2BK Ciemas Idrus Stansyah dalam laporannya, Kamis (10/2/2022).

Pohon itu menimpa atap tepat di ruang guru. Beruntung tidak ada parah meski guru guru sedang ada di ruangan.

“Kondisi cuaca angin pagi tadi cukup kencang sehingga mengakibatkan satu pohon kelapa tumbang mengenai atap Sekolah pas mengenai ruang guru,” jelasnya.

Beruntung saja kerusakan tidak terlalu parah karena para guru sedang ada di ruangan tersebut. 

“Sementara murid yang ruangannya bersebelahan dengan ruang guru sedang ada dalam kelas tengah mengikuti pembelajaran, untung saja kerusakannya tidak parah,” ungkapnya.

Saat ini, pohon Kelapa yang tumbang langsung di evakuasi tim P2BK dibantu masyrakat dan unsur FORKOPIMCAM, Babinsa ,Babinmas, para guru dan relawan lainnya.

“Kalau anak sekolah, menurut keterangan guru sebagian dipulangkan untuk menjaga keamanan dalam evakuasi bencana tersebut,” tutupnya.


Abdul Azis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang Timpa Sekolah di Ciemas Sukabumi, 1 Ruang Guru Rusak

Trending Now

Iklan