Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Parakansalak Sukabumi

KILASINFO.ID
09 Februari, 2022 | 10:39 AM WIB Last Updated 2022-02-09T03:39:28Z

 

Pohon tumbang di kampung Lebakpicung RT 01/RW 08 Desa Lebaksari Parakansalak, Rabu (8/2/2022) malam. 

SUKABUMI, KILASINFO.id - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang di ruas jalan desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. Kejadian itu membuat akses jalan terputus, karena material pohon melintang di badan jalan.

"Tadi itu sekitar pukul 21.00 wib ada hujan deras disertai angin. Sebetulnya hujannya tidak lama, tapi anginnya cukup kencang sehingga ada pohon yang tumbang di jalan desa ini," ujar Jujun Juaeni P2BK Parakansalak kepada kilasinfo.id, Kamis (9/2/2022).

Menurut Jujun, terputusnya akses jalan tersebut mengakibatkan terganggunya aktifitas lalulintas kendaraan warga dari dua arah. Mengingat kondisi jalur alternatif tidak ada.

Untuk mengatasi pohon tumbang tersebut, tim gabungan dari kepolisian, BPBD, Damkar, TNI, dan sejumlah relawan bergotong royong membersihkan pohon yang menutup badan jalan dengan gergaji mesin.

Akses dari kedua arah akhirnya berhasil dibuka tidak lama dari kejadian, dan akses lalaulintas jalan kembali normal.

"Proses pembersihan pohon tumbang ini tadi membutuhkan waktu sekitar kurang dari 1 jam. Karena memang pohon lumayan besar," ujarnya.

Jujun memastikan bencana alam tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Penulis

Abdul Azis

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Parakansalak Sukabumi

Trending Now

Iklan