Pos Sukabumi : Akan ada verifikasi data hingga Foto Rumah Penerima Manfaat Bantuan Sembako Tunai 2022

KILASINFO.ID
24 Februari, 2022 | 11:31 AM WIB Last Updated 2022-02-24T07:34:45Z



Kepala Kantor Pos Sukabumi Yosia Sapto Adi Wibowo.|sukabumikab.go.id

SUKABUMI, KILASINFO.id – Bantuan Sembako Tunai 2022 dari Kementerian Sosial RI mulai diluncurkan di Kabupaten Sukabumi. 

Berdasarkan data yang dihimpun, ada 109.394 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Sukabumi yang menerima bantuan tersebut di tahap pertama ini.

Setiap KPM menerima Rp200.000/bulan yang dibayarkan setiap tiga bulan sekali. Bantuan tersebut, wajib dibelikan sembako oleh para penerima manfaat. Proses penyaluran bantuan dilakukan melalui Kantor Pos.

Kepala Kantor Pos Cabang Sukabumi Yosia Sapto Adi Wibowo mengatakan, para penerima manfaat harus membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli. Selain itu, penerima manfaat harus datang sendiri. 

"Kalaupun tidak bisa hadir, bisa diwakilkan ke suami/istri, dan anak. Asalkan dalam satu KK," katanya, saat peluncuran Bantuan Sembako Tunai 2022 di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, kemarin.

Apalagi, akan ada verifikasi data hingga foto rumah penerima manfaat. 

"Nanti, mekanisme pembayaran pertama di Kantor Pos, komunitas, dan door to door. Kalau pintu ke pintu dilakukan ketika KPM nya lansia atau sakit," pungkasnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami memastikan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Terutama dalam pemenuhan kebutuhan sembako masyarakat.

"Minimal kebutuhan sembako dapat bisa terpenuhi lewat bantuan ini," ujarnya. 

Marwan meminta pendistribusian bantuan bisa secepatnya dilakukan. Sehingga, beban penerima manfaat dalam hal pemenuhan kebutuhan sembako bisa berkurang.*

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pos Sukabumi : Akan ada verifikasi data hingga Foto Rumah Penerima Manfaat Bantuan Sembako Tunai 2022

Trending Now

Iklan