Puluhan PJU di Pamuruyan Jalur Sukabumi - Bogor Banyak Yang Mati, Warga Minta Perbaikan

KILASINFO.ID
16 Februari, 2022 | 11:16 AM WIB Last Updated 2022-02-16T04:16:00Z


Gelap, jalur Sukabumi - Bogor di jalan Pamuruyan, Cibadak. | Dok : Kilasinfo.id

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sebanyak 25 lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalur Sukabumi-Bogor, tepatnya Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, hingga perbatasan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, banyak yang mati. 

Warga yang melintas jalur itu harus berhati-hati. Padahal, akses tersebut berstatus jalan nasional yang menjadi akses vital warga dalam beraktivitas.

Seorang warga Desa Pamuruyan Dede Jipe  (37) mengatakan, kondisi PJU yang mati sangat dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Terlebih, ucap dia, warga yang setiap hari bekerja lembur sampai larut malam, termasuk saya berdagang disekitaran jalur ini, dan juga warga yang sering ke pasar Cibadak dan Parungkuda.

“Saya sendiri jika lewat jalan di titik yang PJU-nya mati suka merasa was-was. Apalagi pas kendaraan dari arah berlawanan menggunakan lampu utama sehingga kondisi jalan tidak terlihat,” katanya, Rabu (16/2/2022).

 Dede menyayangkan PJU tidak berfungsi dengan baik dan banyak yang mati. Padahal, PJU itu berperan sangat penting, bukan saja sebagai penerangan jalan, tetapi pengendara lebih merasa aman dan nyaman saat melintas di malam hari.

“Sekitar 25 PJU yang ada dijalur ini, tapi sayang semuanya tidak nyala,” ucap Dede.*

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan PJU di Pamuruyan Jalur Sukabumi - Bogor Banyak Yang Mati, Warga Minta Perbaikan

Trending Now

Iklan