Sambut G20, Ini Persiapan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores

KILASINFO.ID
15 Februari, 2022 | 2:41 PM WIB Last Updated 2022-02-15T07:41:38Z

labuan Bajo. Foto : Istimewa

JAKARTA, KILASINFO.id - Presidensi G20 yang dihelat di Indonesia akan menjadi kesempatan untuk membangkitkan kembali roda ekonomi. Meski dipusatkan di Bali, kegiatan tersebut untuk daerah sekitarnya, termasuk Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Direktur utama badan pelaksana otorita labuan bajo flores (BPOLBF) Shana Fatina mengatakan kehadiran Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi side event penyelenggaraan konferensi G20 tentu menjadi sebuah isu penting, terkait produktivitas, pariwisata berkelanjutan, sekaligus pengembangan ekonomi digital setempat lewat jalur UKM dan UMKM.  

Dia menturkan wajah Labuan Bajo sudah dipoles sejak 2019 dengan menghadirkan berbagai fasilitas publik yang diharapkan mampu memberi ruang bagi masyarakat dan wisatawan yang datang untuk dapat menikmati keindahan wilayah tersebut.  

"Kolaborasi pentahelix bersama dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memajukan Labuan Bajo untuk menyambut penyelenggaraan KTT G20 terus kami maksimalkan dengan para stakeholder, dari pelaku usaha hingga komunitas juga media," ujarnya dalam siaran pers, Senin (14/2/2022). 

Secara keseluruhan peran BPOLBF bukan saja hadir sebagai respresentasif pemerintah pusat di daerah tetapi juga mengorkestrasikan seluruh kepentingan dalam membangun pariwisata Labuan Bajo. 

Hal itu juga dilakukan demi menjawab pengembangan pariwisata berkelanjutan dan berdaya saing yang diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah sesuai dengan misi dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)."Kami pastikan Labuan Bajo siap menyambut G20," ucapnya. 

Saat ini seluruh pemangku kepentingan bekerja sama demi menyukseskan rangkaian agenda G20 di Labuan Bajo. Berbagai persiapan dimantapkan, mulai dari ketersediaan kamar hotel, kesiapan infrastruktur, hingga paket wisata ke berbagai destinasi wisata di Labuan Bajo dan kabupaten sekitarnya.  

"Kami tawarkan paket-paket wisata menarik agar masa tinggal peserta bisa lebih lama. Selain itu, di beberapa spot juga kami berikan tempat masyarakat untuk menawarkan produk kreatifnya. Atraksi wisata juga digelar di sejumlah tempat, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," tuturnya.*

Bambang Setian

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut G20, Ini Persiapan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores

Trending Now

Iklan