Sebar 1.000 Vaksinasi, BIN Jabar Sasar Warga Kedusunan di Sukabumi

KILASINFO.ID
11 Februari, 2022 | 8:23 AM WIB Last Updated 2022-02-15T08:38:49Z

 

Pemberian Vaksinasi di Pos Yandu Mawar 13 Kecamatan Gunungguruh. Foto : istimewa

SUKABUMI,KILASINFO.id - Badan Inteljen Negara (BIN) gelar seribu vaksinasi sasar warga pedusunan dan daerah terpencil di Kabupaten Sukabumi.

Kapos BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul salam mengatakan, target vaksinasi tahap dua yang dilaksanakan kali ini sebanyak seribu dosis vaksin.

"Sasaranya masyarakat umum, lansia dan pelajar. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan untuk tahap tiga atau booster," ungkap Aam saat vaksinasi di Pos Yandu Mawar 13, Kampung Pasir Ipis dan Ciburial, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022).

Seribu dosis yang ditargetkan sendiri, masih kata Aam, yaitu untuk menyasar vaksinasi covid-19 diwilayah kedusunan pelosok.

Ditempat yang sama, Ketua Barikade 98 Sukabumi Opik menambahkan, vaksinasi yang di lakukan BIN sangatlah luarbiasa. Karena, BIN menyusuri tempat-tempat terpencil dengan medan yang cukup sulit bahkan berjalan kaki hingga ratusan meter.

"Ini merupakan contoh perjuangan untuk menyelamatkan warga dari ancaman Covid -19, tentu hal ini patut diapresiasi," ungkapnya.

Menurut Opik, menyisir target warga terpencil itu terbilang sulit di jangkau, dan ini adalah salah satu proses percepatan penyelesaian pandemi yang berlarut-larut.

"Ini bagian dari upaya yang efektif agar bangsa kita bisa bangkit  dan normal kembali dari virus yang menghantui negri kita," terangnya.

Tekait peranserta pendampingan yang dilakukan Barikade 98 Sukabumi, Opik menegaskan, bahwa dengan semangat kebangsaan harus di bangkitkan secara kolektif. 

"Sebagai bentuk kesadaran yang kolektif, barikade 98 sukabumi mendukung dan mendampingi vaksin BIN  bagian dari kesadaran berbangsa dan kecintaan terhadap negeri," katanya.*

Bambang Setian

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebar 1.000 Vaksinasi, BIN Jabar Sasar Warga Kedusunan di Sukabumi

Trending Now

Iklan