Sekda Ade Janji Optimalkan Produk Dalam Negeri melalui e-Katalog Lokal

KILASINFO.ID
25 Februari, 2022 | 5:20 PM WIB Last Updated 2022-02-25T10:20:44Z



Sekretaris daerah Ade Suryaman. Foto : sukabumikab.go.id

SUKABUMI, KILASINFO.id – Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melakukan penandatanganan secara virtual Surat Edaran (SE) terkait Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

Tito memastikan GBBI ini untuk mengoptimalkan pembelian produk dalan negeri, terutama dari hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

" Kita harus bangga dengan produk dalam negeri, dan ini adalah salahsatu program yang harus didorong bersama. Karena kualitas produk dalam negeri kita tidak kalah dengan produk luar negri," jelas Tito.

Target pembelian produk dalam negeri tersebut sambung Tito, bisa melalui e-katalog dan toko daring pada 2022. 

Kewajiban pembelian produk nasional oleh pemerintah daerah tersebut merupakan upaya meningkatkan pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri, sehingga menyukseskan program Bangga Buatan Indonesia

"Jadi kedepan, ketika akan berbelanja barang dan jasa, cukup menggunakan aplikasi e-katalog dan toko daring. Kedua aplikasi tersebut bisa mengakomodir transaksi jual beli untuk percepatan pelayanan barang dan jasa pemerintah " ucapnya

Sementara di Kabupaten Sukabumi sendiri, Sekda berjanji akan menindaklanjuti SE tersebut dengan melakukan persiapan-persiapan seperti, pembuatan e-katalog lokal untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sukabumi sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kemendagri.

"Kita akan tindaklanjuti dengan membuat e-katalog lokal dalam rangka penguatan pengadaan barang dalam negeri,"katanya.*

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Ade Janji Optimalkan Produk Dalam Negeri melalui e-Katalog Lokal

Trending Now

Iklan