Sidak ke Pasar Semi Modern, Kapolres Sukabumi Ancam Penimbun Minyak Goreng

KILASINFO.ID
03 Februari, 2022 | 3:35 PM WIB Last Updated 2022-02-03T08:35:30Z


Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra berbincang dengan pedagang PSM Palabuhanratu. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.ID - Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra beserta jajaran melakukan sidak ke Pasar Semi Modern (PSM) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/2/2022). 

Sidak tersebut untuk memastikan tidak ada permainan harga dan penimbunan terhadap minyak goreng di pasaran yang hingga kini disinyalir masih mahal.

"Bersama pengurus pasar, pak Waka Polres, Kanit Tipidter yang membawahi satgas pangan, mengecek ketersediaan minyak goreng di pasar Palabuhanratu," ungkap Dedy saat mendatangi beberapa toko yang menjual minyak goreng.

Saat melakukan tanya jawab dengan para pedagang Dedy, menyebut bahwa ketersediaan minyak goreng masih ada, aman, baik yang kemasan premium kemasan sederhana dan curah, 

"Aman, cuman curah itu tinggal sedikit karena sudah lama gak diambil karena harganya mahal," katanya. 

Menurut Dedy, dalam pemantauannya tidak ada kenakalan yang dilakukan pedagang, baik dari segi harga ataupun ketersediaan.

"Pengakuan pedagang, beli masih dengan harga mahal, jadi mereka juga menjual masih harga lama. Namun mereka juga berjanji akan menghabiskan stok, kalau datang stok baru, barang baru atau distributor baru nanti dijual dengan harga baru," jelasnya. 

Ditambahkan Dedy, pihaknya tadi menemukan dari salah satu merek yang didrop oleh agennya dengan harga baru sesuai dengan ditentukan pemerintah Rp14 ribu.

"Mengantisipasi terjadinya penimbunan sudah mengintruksikan kanit Tipiter polres Sukabumi untuk terus melakukan penyelidikan berdasarkan data yang didapat dari para pedagang yang telah berhasil di wawancara," katanya. 

Kita kata Dedy lagi, pihaknya sudah mencatat dan mengambil struk-struknya yang diambil di agen-agen dan distributor mana saja, "Nanti kita melakukan penyelidikan lebih dalam lagi ke distributor maupun agen-agen. Kalau memang distributor atau agen sudah mendapatkan stok kenapa tidak langsung distribusi kita perdalam pemeriksaannya," tegasnya. (**)

Redaksi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sidak ke Pasar Semi Modern, Kapolres Sukabumi Ancam Penimbun Minyak Goreng

Trending Now

Iklan