Sosialisasikan Tata Beracara, Ketua MKD DPR RI Kunjungi Polres Sukabumi

KILASINFO.ID
07 Februari, 2022 | 3:42 PM WIB Last Updated 2022-02-07T08:42:39Z


 Ketua MKD DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi. Foto : tribunnews

SUKABUMI, KILASINFO.id - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengunjungi Mako Polres Sukabumi, Polda Jabar, Senin (7/2/2022).

Hasil informasi, Kunjungan ketua MKD itu bertujuan untuk mensosialisasikan tata beracara. Kedatangannya disambut Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Kajari Bambang Yunianto, Katua DPRD Yudha Sukamagara dan Sekretararis Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman. 

"Kedatangan ke Mapolres Sukabumi merupakan tugas sebagai anggota DPR RI dan sebagai Ketua MKD," kata Aboe Bakar kepada wartawan.

Kedatangannya menurut ia, adalah mensosialisasikan tata beracara, tentang nomor plat mobil, dan bagaimana peran MKD dalam menegakkan etika di pusat.

"Kita (MKD) bekerjasama dengan mitra yakni lembaga hukum polri, kejaksaan khususnya, sudah memberikan sosialisasi dengan baik, kepada Kapolres, Kajari, dan Badan kehormatan DPRD, dan Sekda," jelasnya. 

Saya senang dengan capaian prestasi dalam pemaparan dari masing masing mitra kerja dengan capaian prestasi yang telah dilakukan.

"Terus terang gembira datang kemari. Ternyata mitra komisi AKD, MKD sangat punya prestasi yang sangat maksimal khususnya Kapolres dan Kajari," ungkapnya. 

Dia melihat prestasi yang ditorehkan, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di mana dalam waktu lima bulan sudah membantu pemerintah terutama dalam capaian vaksinasi.

"Saya lihat dalam waktu lima bulan beliau sudah menciptakan hal hal yang sangat produktif, paling tidak di vaksinasi beliau sudah 80 persen," bebernya. 

"Kemudian, sambung nya, di anak anak juga sudah capai 80 persen. berarti sudah ok. Cukup bagus," ucapnya. 

Semoga prestasi ini, tambah Aboe Bakar, dapat dipertahankan, dan banyak hal hal yang diantisipasi menyangkut masalah sosial," katanya. 

"Begitu juga Kajari, saya punya mitra yang prestasinya cukup bagus," tutupnya. **

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasikan Tata Beracara, Ketua MKD DPR RI Kunjungi Polres Sukabumi

Trending Now

Iklan