Sukses Tanam Herbal Bejo di lahan Pekarangan, GM3 Diapresiasi

KILASINFO.ID
25 Februari, 2022 | 11:49 AM WIB Last Updated 2022-02-25T04:49:31Z

 

Panen perdana di taman Herbal Bejo. Foto : istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengapresiasi panen perdana tanaman pemanfaatan lahan pekarangan Mesjid dan Mushola hasil gerakan memakmurkan Mesjid dan Mushola (GM3) Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kemarin (24/02/22).

“Bagus, memanfaatkan pekarangan dengan menanam sayuran dan herbal akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” kata Iyos.

Program ini bagus dan harus bisa dikembangkan di 26 DKM se-Desa Pasirhalang sehingga nantinya jadi Pilot Project, bahkan bisa dikembangkan di tingkat kabupaten juga propinsi.

“Konsep GM3 mendukung sektor agrobisnis dan parawisata, apalagi memanpaatkan lahan pekarangan mesjid dan mushola,” ungkapnya.

“Saya yakin, sambung Iyos, apabila lahan dikelola secara baik dengan menggunakan Smart Farming sebagai pendekatan pertanian yang relevan di era 4.0 maka akan mendapatkan hasil yang baik," sambungnya.

Sementara itu, Kades Pasirhalang, Yusup Purnama menyebut di tahun 2020 taman herbal GM3 di desa nya pernah mendapat predikat juara II tingkat Jawa Barat.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Tanam Herbal Bejo di lahan Pekarangan, GM3 Diapresiasi

Trending Now

Iklan