Terbesar, Alun-alun Pangbagea Pangandaran jadi Ikon Daerah

22 Februari, 2022 | 5:01 PM WIB Last Updated 2022-02-22T10:01:29Z

 


Alun-alun Pangbagea Pangandaran. Foto : Istimewa

PANGANDARAN, KILASINFO.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menyebut alun-alun Pangbagea menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Pangandaran yang membanggakan. 

Melansir laman jabarprov.go.id, kebanggaan tersebut karena sebuah daerah yang memiliki alun-alun menjadi ikon daerah. 

“Saya kasih nama Pangbagea, yang artinya bahagia atau rindu," kata Emil, saat meresmikan alun-alun Pangbagea di depan kantor Pemkab Pangandaran. 

Nama Pangbagea sendiri, masih kata Emil, diambil dari akronim Pangandaran, Bagja, Endah dan Asri yang diberikan oleh Ridwan Kamil.

Menurut Emil, Alun-alun Pangandaran sangat membanggakan karena sebuah daerah yang memiliki ikon alun-alun. Apalagi Pangandaran merupakan daerah pemekaran paling bungsu di Jabar.

"Pelan-pelan sebagai kabupaten pemekaran paling bungsu di Jabar harus lengkap pusat pemerintahannya, karena kebanggaan sebuah daerah salah satunya ada di wajah alun-alunnya," ujarnya.

Dari sejumlah Alun-alun yang sudah diresmikan, Emil menilai alun-alun Pangbagea merupakan yang termegah. Dibangun dari anggaran bantuan keuangan Pemda Provinsi Jabar senilai Rp24 Miliar selama dua tahun, Pangbagea memiliki dua lantai.

"Sudah lebih dari 13 Alun-alun yang kita resmikan dan itu bantuan dari Provinsi dan yang ini (Alun-alun Pangbagea) salah satu yang paling megah dan besar," ungkapnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terbesar, Alun-alun Pangbagea Pangandaran jadi Ikon Daerah

Trending Now

Iklan