Wakil Bupati : Kolaborasi Ulama dan Umaro Sangat Penting

22 Februari, 2022 | 12:47 PM WIB Last Updated 2022-02-22T05:47:34Z


SUKABUMI, KILASINFO.id - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan pentingnya sinergitas dan kolaborasi ulama dan umaro dalam merajut kebersamaan untuk pembangunan di Kabupaten sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Iyos, saat menghadiri acara Multaqo (Pertemuan) ulama dengan Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan, di Aula Sekretariat Daerah Palabuhanratu. Senin (21/2/22).

“Multaqo momentum yang sangat baik, penting, strategis dan bermanfaat jangka panjang,” kata Iyos, dikutif laman resmi Pemkab Sukabumi. 

Menurut Iyos, kabupaten Sukabumi sebagai daerah santri dan sarat pengamalan nilai nilai religius, maka sangat penting adanya kolaborasi antara ulama dan umaro.

" Ulama dan Umaro adalah unsur yang tidak bisa dipisahkan, termasuk dalam membangun karakteristik masayarakat. Ulama dan Umaro sebagai pelayanan dan pembina masyarakat sesuai dengan perannya masing-masing," jelasnya.

Dikatakan Iyos, Multaqo juga merupakan salahsatu komitmen antara ulama dan umaro, sehingga mampu mempererat persatuan umat dan untuk membentengi umat dari berbagai pengaruh negatif di era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

“Multaqo bertujuan membina umat, membina masyarakat untuk mewujudkan karakter yang berakhlakul karimah,” ungkapnya.***

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati : Kolaborasi Ulama dan Umaro Sangat Penting

Trending Now

Iklan