Wartawan Sukabumi Divaksinasi

KILASINFO.ID
18 Februari, 2022 | 3:02 PM WIB Last Updated 2022-02-18T08:02:45Z


Sejumlah wartawan saat mendapatkan vaksinasi. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id – Momen hari pers nasional (HPN), sejumlah wartawan Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (18/2/2022) mengikuti vaskinasi dari satgas covid Kabupaten Sukabumi.

Dikutif laman resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Vaksinasi tersebut digagas Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Sukabumi bersama Polsek Cikembar Polres Sukabumi di jalan Perintis kemerdekaan Cikembang.

Sekretaris Dinas Kominfosan, Herdy Somantri menyebut pentingnya vaksinasi bagi rekan-rekan wartawan karena mobilisasinya sanggatlah tinggi, sehinga mereka membutuhkan perlindungan dari paparan covid -19.

"Ini merupakan rangkaian dari hari pers, dan kami memanfaatkan momentum ini untuk melakukan vaksin bersama teman teman media, kita siapkan untuk 500 orang," sebutnya.

Menurut Bima, sapaan akrab Herdy, peran media ini sangatlah penting dalam membantu distribusi informasi terlebih membantu salah satu tugas Kominfo adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Bisa dibayangkan mereka masuk dalam setiap lingkungan untuk mencari informasi, dan mungkin saja mereka masuk pada lingkungan yang terpapar covid-19, maka mereka harus memiliki kekebalan tubuh yang bagus, dan ini upaya kami melindungi mereka," ungkapnya.*

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wartawan Sukabumi Divaksinasi

Trending Now

Iklan