Wisata Bukit Karang Numpang Sukabumi Sajikan Pemandangan Alam Eksotis

12 Februari, 2022 | 8:31 AM WIB Last Updated 2022-02-12T01:31:13Z

Bukit Karang Numpang. Foto : @rakhafauzi

SUKABUMI, KILASINFO.id - Wisata alam memang selalu menyimpan keindahan yang tidak pernah gagal memberikan rasa takjub bagi setiap orang yang melihatnya. 

Bukan tanpa alasan, berbagai destinasi wisata alam mampu menyuguhkan pemandangan yang sejuk, asri, dan menenangkan.

Tidak heran, jika banyak orang memilih wisata alam sebagai tujuan liburan untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang lebih rileks.

Salah satu destinasi wisata alam di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi adalah wisata Bukit Karang Numpang yang berada di kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Melansir pikiranrakyat.com, daya tarik paling utama dari tempat wisata di Sukabumi ini adalah pemandangan lembah yang ada di bawahnya serta pegunungan hijau dan cocok untuk berfoto-foto.

Keunikan dari wisata Bukit Karang numpang memang bisa dirasakan setelah para pengunjung berada di area tersebut karena kalian bisa melihat sebuah pemandangan alam yang indah alami dan eksotis dari atas pegunungan atapun dari bawah namun pastinya lokasi ini pun bisa dan terbuka bagi yang suka mendaki dan berkemah.

Tempat wisata ini menjadi objek wisata yang memang jadi salah satu lokasi tujuan baik yang berasal dari daerah Sukabumi maupun luar daerah Sukabumi karena terbuka untuk umum yang diresmikan pada tahun 2015 yang lalu.

Selanjutnya dipelihara dengan baik oleh pemerintah Kabupaten setempat sehingga menjadikan lokasi wisata ini terjaga keamanan dan kebersihannya

Di kawasan ini memiliki banyak gundukan batu mirip karang yang menumpang di sabana. Dari sinilah nama Bukit Karang Numpang mulai dikenal banyak orang.

Untuk bisa sampai ke kawasan ini, kamu bisa melajukan kendaraan ke ruas Jalan Mangkalaya Cisaat.

Selanjutnya kamu harus melintasi jalan berbatu sepanjang 1 km sebelum sampai ke puncak. Biaya masuk bukit ini Rp3.000 dan tarif parkirnya Rp2.000.***

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisata Bukit Karang Numpang Sukabumi Sajikan Pemandangan Alam Eksotis

Trending Now

Iklan