124 KK di Desa Tenjoayu terima Dana BPNT, Masing-masing terima Rp600 ribu Tunai

02 Maret, 2022 | 9:43 PM WIB Last Updated 2022-03-02T16:17:10Z

Kepala Desa Tenjoayu, Asnawi. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Kepala desa (Kades) Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Asmawi, menyampaikan bahwa dalam penyaluran dana bantuan pangan non tunai (BPNT) sebesar Rp600 ribu di wilayahnya sudah tersalurkan dengan baik.

Bahkan tidak hanya itu, Asnawi pun memastikan bahwa uang yang diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) utuh tidak ada potongan, kemudian dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan bahan pokok.

"Saya berharap uang yang sebulannya Rp200 ribu, total Rp600 ribu untuk 3 bulan ini, oleh KPM agar dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan bahan pokok," kata Asnawi saat ditemui dikantornya, Rabu (2/3/2022).

Kebutuhan bahan pokok tersebut, masih kata Asnawi, diantaranya ada unsur mineral, karbohidrat, hewani dan nabati.

Namun, karena di desa Tenjoayu tidak memiliki e-warung, maka Pemerintah desa (Pemdes) menyarankan kepada KPM untuk membelanjakan uang tersebut ke warung terdekat yang tentunya memiliki e-warung dan juga menyediakan bahan kebutuhan pokok.

"Belikan sesuai kebutuhan yang ditentukan,  jangan dibelikan kepada barang yang bukan bahan pokok," pesannya. 

Asnawi juga menambahkan, dalam penyaluran yang di laksanakan oleh kantor pos di kantor desa Tenjoayu hari ini kepada 124 KPM, telah berjalan lancar.

"Alhamdulillah hari ini selesai, penyaluran dana bantuan dari pemerintah sebanyak 124 kepala keluarga berjalan lancar, " tutupnya. ***

AMN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 124 KK di Desa Tenjoayu terima Dana BPNT, Masing-masing terima Rp600 ribu Tunai

Trending Now

Iklan