254 Santri Darunnajah Jakarta Selatan Praktik Pengabdian Masyarakat di Ponpes Assalam Puteri Warungkiara

KILASINFO.ID
07 Maret, 2022 | 4:36 PM WIB Last Updated 2022-03-07T09:36:43Z

 

254 Santri Darunnajah Jakarta Selatan. (Istimewa)

SUKABUMI, KILASINFO.id - Sekda Ade Suryaman berharap kegiatan Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM) 

sesuai dengan visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

Bahkan tidak hanya itu, dengan PPM akan terjalin kerjasama pendidikan yang inspiratif, memotivasi dan memberikan epek positif dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sukabumi. 

"Kegiatan PPM diharapkan bisa berjalan sukses sehingga mampu menambah pengalaman dan menguatkan keimanan dan ketaqwaan," kata Ade, saat membuka PPM Santri Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Selatan di Pondok Pesantren Assalam Puteri Warungkiara, Senin (7/3/2022).

Menurutnya pola pendidikan pesantren telah melahirkan dan menciptakan banyak kader ulama, guru-guru agama dan para mubaligh-mubalighoh.

Diketahui, pelaksanaan PPM tersebut diikuti 254 Santri ponpes Darunnajah Jakarta Selatan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

“Dari jumlah 254 itu terdiri terdiri dari 114 santri putra, dan 140 santri Putri. Rencananya mereka akan mengabdi di Kecamatan Simpenan dan kecamatan Ciemas,” terangnya.

Sementara itu, Eka Zendriyan Pangestu, panitia, menyampaikan PPM bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan santri dalam kegiatan kepesantrenan serta dinamika kemasyarakatan.

"Meningkatkan pengetahuan sekaligus menumbuhkembangkan kemandirian santri dan jiwa tolong menolong serta peka terhadap permasalahan masyarakat," ujarnya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 254 Santri Darunnajah Jakarta Selatan Praktik Pengabdian Masyarakat di Ponpes Assalam Puteri Warungkiara

Trending Now

Iklan