Aqua Cicurug Gelar Aksi Bersih Sungai Cicatih

KILASINFO.ID
22 Maret, 2022 | 1:51 PM WIB Last Updated 2022-03-22T08:03:54Z

 

Aqua Golden Mississippi (AGM) Mekarsari bersama Pemerintah Kecamatan Cicurug, BPBD, TNI, Polri serta masyarakat bersihkan sungai Cicatih. Foto : tangkapan layar

SUKABUMI, KILASINFO.id - Peringatan Hari Air Sedunia tahun 2022 diisi dengan aksi bersih-bersih sungai Cicatih di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022). Aksi dimulai dari area jembatan Nyangkowek sampai bendungan Cicatih. 

Kegiatan yang digagas Aqua Golden Mississippi (AGM) Mekarsari bersama Pemerintah Kecamatan Cicurug tersebut diikuti unsur BPBD, TNI, Polri serta masyarakat.

Melansir kanal Youtube Kecamatan Cicurug Junaedi, peserta aksi ini memunguti setiap sampah yang ada di sungai. Sampah yang didapat diantaranya styrofoam bekas kemasan makanan, plastik dan lainnya.

Sampah-sampah yang dipungut dari sungai tersebut dikumpulkan disatu lokasi terus dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Peringatan hari air sedunia gawe bareng Pemerintah Kec Cicurug dengan PT.Aqua Golden Missisipi Selasa 22 Maret 2022,” kata Junaedi dalam kanal youtube nya.

Dalam tayangan video berdurasi 6:14 detik itu terlihat para petugas mengambil sampah yang ada disungai Cicatih dan di masukannya ke dalam karung putih.

Spv CSR PT AGM Mekarsari Deni Kurniawan, menyampaikan aksi tersebut dalam rangka memperingati hari air sedunia tahun 2022.

“Betul, dalam ranga memperingati hari air sedunia, dan aksi ini sebagai wujud nyata dalam ikut menjaga kelestarian alam, " katanya. 

Menurut Deni, ada sekitar 60 orang yang terlibat dalam aksi tersebut termasuk karyawan dan dari berbagai elemen masyarakat. 

" Hadir juga Camat Cicurug, Kabid DLH, Kapolsek dan Danranil Cicurug, KNPI, Tim Destana Purwasari, Karangtaruna, dan lembaga Khatulistiwa," katanya. 

Ini tambah Deni, bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai untuk menjaga kelestarian alam. 

Manager CSR Aqua Mekarsari, Cacas Suwarna, memastikan bahwa Aqua Mekarsari selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan dalam rangka kebaikan lingkungan. 

Sementara itu, Camat Cicurug Ading Ismail berpesan agar masyarakat dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

"Bersih-bersih sungai ini sangat positif karena sebagai bentuk nyata kepedeulian lingkungan," ungkapnya. 

Camat juga berharap, agar giat bersih-bersih sungai dapat berlanjut dikesempatan lain, * katanya.***

Ade Sutisna


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aqua Cicurug Gelar Aksi Bersih Sungai Cicatih

Trending Now

Iklan