Asiknya Spot Wisata Pantai Ujunggenteng di Taman Pandan

KILASINFO.ID
19 Maret, 2022 | 11:35 AM WIB Last Updated 2022-03-19T04:35:59Z
Taman Pandan. Foto: ig omay psychopath

SUKABUMI, KILASINFO.id - Taman Pandan adalah salah satu spot wisata Pantai Ujunggenteng yang dikelilingi oleh ribuan pohon pandan. Objek wisata ini ditata dan dirintis oleh penduduk setempat beserta Karang Taruna Bhakti Yodha Desa Cikangkung.

Pantai Taman Pandan merupakan sebuah spot wisata yang berada di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Spot wisata ini dirintis atas dasar kepedulian tokoh penduduk setempat yang bernama Pak Sobari dan Karang Taruna Bhakti Yodha Desa Cikangkung.

"Dengan semakin berkurangnya tanaman yang bisa menahan abrasi pantai, maka kami mempromosikan wisata Taman Pandan ini,” ujar Omay, Ketua Karang Taruna.

Menurut dia, di kawasan wisata Taman Pandan juga terdapat objek lain, seperti Karangrempag, Batukarut, Karangmalang, Pondokgedang, dan Muara Cikalapa untuk berbagai kegiatan outbound.

"Banyak objek wisata lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk spot mancing, camping, gatheting, berburu foto, dan kegiatan outdoor lainnya,” kata Omay.

Untuk masuk lokasi ini, masih kata Omay, pengunjung tidak ditarik biaya apapun, hanya saja pengunjung bisa menyisihkan sedikit uang untuk biaya kebersihan.

Ketika menuju Pantai Taman Pandan ini, anda akan melintasi perkebunan kelapa dan persawahan. Kendaraan roda dua dan empat pun saat ini sudah bisa digunakan hingga titik lokasi.

"Untuk masuk lokasi hanya dipungut seikhlasnya untuk kebersihan," ucap Omay.***

Ade Yosca
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asiknya Spot Wisata Pantai Ujunggenteng di Taman Pandan

Trending Now

Iklan