Bareng Mahasiswa, Pemdes Nangerang Tanam Pohon Keras dan Buah

12 Maret, 2022 | 4:24 PM WIB Last Updated 2022-03-12T09:58:19Z

Penanaman salah satu pohon buah oleh pengurus Karangtaruna Desa Nangerang.|Dok: kilasinfo.id

SUKABUMI, KILASINFO.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Nagerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, bersama mahasiswa STAI Kharisma Cicurug menanam bibit tanaman buah dan pohon keras di lahan keritis wilayah desa setempat. 

Tidak hanya, melakukan penanaman bibit pohon, mereka yang dibantu anggota BPD dan Karangtaruna tersebut, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana manfaat menanam pohon keras dan buah untuk masa yang akan datang. 

"Alhamdulillah, kegiatannya sudah selesai dilaksanakan," kata Kepala Desa Nangerang, Unang Suwandi, kepada kilasinfo.id, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Unang, kegiatan tersebut berkat kerjasama pemdes, BPD, Karangtaruna, dengan mahasiswa yang melaksanakan KKN dari STAI Kharisma Cicurug.

"Giat ini tentunya sesuai juga dengan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) Nangerang," jelas Unang.

Hal ini juga, lanjut Unang, melaksanakan apa yabg menjadi ketentuan di dalam Al'quran dan hadist. "Bahwa menanam pohon bagi muslim itu merupakan sebuah ibadah, sebuah perintah dan sebuah sunah yang senantiasa harus dilakukan," terangnya. 

Dikatakan Unang, menanam pohon juga merupakan bagian daripada ibadah, dan masuknya adalah sodaqoh.

"Jadi berkaitan dengan giat hari ini, alhamdulilah sudah dilaksanakan dan mudah-mudahan warga masyarakat kedepan bisa melakukan kegiatan reboisasi terutama dilahan-lahan kritis,"  harapnya. 

Masih dikatakan Unang, dibeberapa wilayah ke RW an, rencananya nanti akan ada penanaman secara simbolis. Mungkin oleh teman teman mahasiswa ataupun dari pemerintah desa. 

"Insyaallah kegiatan ini akan kita lanjutkan dan ditindaklanjuti dimasa-masa yang akan datang," ucapnya. ***

Komarudin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bareng Mahasiswa, Pemdes Nangerang Tanam Pohon Keras dan Buah

Trending Now

Iklan