BI Jabar : Ekonomi Hijau Sangat Relevan di Kabupaten Sukabumi Khususnya Pariwisata

10 Maret, 2022 | 11:20 AM WIB Last Updated 2022-03-10T04:20:00Z

Kepala perwakilan BI Jabar, Herawanto saat di Pendopo, Sukabumi. Foto : Istimewa

SUKABUMI, KILASINFO.id - Kepala Perwakilan Bang Indonesia (BI) Jawa Barat, Herawanto mengatakan bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang baik untuk diangkat ke dalam kerangka ekonomi hijau.

Apalagi, ekonomi hijau itu sangat relevan dengan Kabupaten Sukabumi, khususnya dari sisi pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Herawanto saat berkunjung ke Pendopo, Sukabumi, Kamis (10/3/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengidentifikasi potensi pariwisata di Kabupaten Sukabumi. 

"Green Economy (ekonomi hijau) merupakan isu strategis. Terutama, dalam rangka mendukung kesejahteraan manusia maupun kualitas hidup yang lebih baik," ungkap Herwanto, di Sukabumi, Kamis (10/3/2022).

Kami berharap mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi. “Paling pentingnya, kesejahteraan masyarakat di mana project itu didisplaykan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, menyambut baik kehadiran Kantor Perwakilan BI Jawa Barat. Apalagi, kehadirannya membawa konsep ekonomi hijau.

"Goal dari geopark ini, memuliakan bumi dan menyejahterakan masyarakat. Sehingga, sangat cocok dengan ekonomi hijau yang dibawa Bank Indonesia," kata Iyos.

Bahkan dalam pengembangan taman bumi tersebut, Pemkab Sukabumi telah membuat masterplan. Sehingga, tujuan akhir menjadi kawasan destinasi berbasis dunia bisa terwujud.

"Saat ini kita mencoba lebih mengembangkan akses dari sisi digitalisasi. Hal itu untuk memberikan kenyaman masyarakat dalam beraktivitas digital di kawasan geopark. Termasuk memudahkan pengembangan UMKM dari sisi penjualan daring," harapnya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BI Jabar : Ekonomi Hijau Sangat Relevan di Kabupaten Sukabumi Khususnya Pariwisata

Trending Now

Iklan