Dessy Susilawati : Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Sangat Penting bagi Masyarakat

04 Maret, 2022 | 2:02 PM WIB Last Updated 2022-03-04T07:02:38Z

Anggota DPRD Provinsi Jabar saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Foto : Bambang Setian

SUKABUMI, KILASINFO.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi Partai Partai Amanat Nasional, Dessy Susilawati, S.Pd.I, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan Citra Bhakti/Parlemen dalam sketsa kebangsaan.

Sosialisasi di gelar di Panglawungan Bumi Pasundan, Jalan raya Kadudampit, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Dessy menyebutkan ada empat Pilar Kebangsaan yang menjadi perekat Bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat pilar ini menjadi tiang penyangga negara dimana dalam kehidupan sehari-hari pengamalannya harus sesuai dengan pedoman negara," kata politisi perempuan asal dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi itu. 

"Selain itu, sambung Dessy, ini harus menjadi sebuah komitmen bersama untuk dijaga. Sebab, menjadi pemersatu bangsa Indonesia dari berbagai perbedaan suku, bahasa, dan agama," tegasnya. 

Desy juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjalankan empat pilar kebangsaan tersebut di tengah ancaman komunisme dan radikalisme.

"Saya berharap sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat ini dapat menjadi bekal dan suatu pemahaman tentang penting nya empat pilar kebangsaan," ucapnya.***

Herlambang

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dessy Susilawati : Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Sangat Penting bagi Masyarakat

Trending Now

Iklan