Di Sukabumi, Harga Gorengan Bakalan Naik 2 Kali Lipat

KILASINFO.ID
18 Maret, 2022 | 11:36 AM WIB Last Updated 2022-03-22T04:23:51Z

 

Pedagang gorengan yang mangkal di jalan lingkar selatan sukabumi

SUKABUMI, KILASINFO.id - Kenaikan harga minyak goreng dipasaran saat ini berimbas terhadap sejumlah pedagang gorengan yang ada di Sukabumi Jawa Barat. 

Bahkan pedagang yang setip hari mangkal di jalan lingkar selatan sukabumi ini terpaksa menaikkan harga dagangannya tersebut sampai dua kali lipat dari harga biasanya.

Kenaikan dilakukan demi menyiasati lonjakan harga minyak goreng yang terjadi belakangan ini. Kenaikan itu menimbulkan beban berat baginya.

Pasalnya, pedagang yang menghabiskan rata-rata 2 liter minyak goreng kemasan setiap hari itu mengatakan, kenaikan harga membuat keuntungannya menipis. Ia mengakui menaikkan harga dagangan bisa berisiko pada menurunnya angka penjualan gorengan.

Yandi (35) mengungkapkan,"Ya mau tidak mau harganya naik, yang biasanya saya jual gorengan Rp1.000 dapat 1 (gorengan), bisa jadi Rp2 ribu untuk 1 (gorengan) atau lebih. Memang khawatirnya kan belum tentu orang pada mau beli," Ujarnya.

Demi menjaga kualitas dagangannya, ia memastikan tetap menggunakan minyak goreng kemasan yang sekarang ini harganya hampir melonjak dua kali lipat.

Dirinya berharap kepada pemerintah lebih peduli lagi kepada pedagang kecil, apalagidisaat pandemi ditambah lagi dengan melonjaknya harga minyak goreng, hal ini membuat kami makin kesulitan menambah penghasilan.”ungkapnya.*

Ade Yosca

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Sukabumi, Harga Gorengan Bakalan Naik 2 Kali Lipat

Trending Now

Iklan