Diduga Korsleting Listrik, 1 Bus di KM 60-800 Tol Pandaan-Malang Terbakar

06 Maret, 2022 | 1:38 PM WIB Last Updated 2022-03-06T06:38:21Z

Screnshoot Bus Terbakar

KEDIRI, KILASINFO.id - Sebuah mobil bus di Tol Pandaan-Malang tiba-tiba terbakar. Penyebab terbakarnya bus tersebut diduga karena korsleting kelistrikan bus.

Informasi bus terbakar diperoleh dari video yang di unggah Radit Anggara di group Facebook Info Seputar Bus Pariwisata, Tempat Wisata dan Tempat Makan, sekitar pukul 12.10 WIB. 

"Sementara info katanya akibat power bank, " tulisnya dalam video yang berdurasi 0.30 detik tersebut. 

Video berdurasi 0.30 detik yang diunggah tersebut sontak mendapat beragam komentar. Bahkan ada yang menyampaikan laporan kronologi lengkap insiden bus terbakar tersebut dalam komentarnya. 

"Telah terjadi laka lantas pada hari Minggu, 6 Maret 2022 pukul 07.25 WIB di KM 60-800/A Tol Pandaan-Malang yang melibatkan kendaraan Bus Hino No pol K-1670-EW."

"Pengemudi a.n : Joko Umbaran (53 thn)

Alamat : jl. melati, Ngasem Kediri

kondisi : sehat

Penumpang : 48 orang beserta driver

kondisi : sehat"

"Dengan kronologi sbb : Semula kendaraan Bus Po AL Mubarok No pol K-1670-EW berjalan di lajur 1 ( satu ) dengan kecepatan sedang dari ( Utara menuju ke Selatan )sesampainya di tkp KM 60.800, tiba-tiba bagian belakang bus mengeluarkan percikan api terlihat oleh Driver Bus melalui kaca spion depan."

"Kemudian penumpang bagian belakang berteriak karena bagian belakang bus terbakar, bus menepi dibahu jalan untuk evakuasi penumpang beserta kru Bus Po AL Mubarok."

"Kru Bus berusaha memadamkan api dengan menggunakan Apar namun tidak berhasil dikarenakan api sudah membesar. Mengakibatkan kendaraan tersebut terbakar secara keseluruhan. Tidak ada korban jiwa, arus lalin lancar cuaca cerah." tulis Arrie BW Hidoeng Mancoeng.***

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Korsleting Listrik, 1 Bus di KM 60-800 Tol Pandaan-Malang Terbakar

Trending Now

Iklan