Diduga Rem Blong, Truk Terbalik di Jalur Penyelamat Jalan Gekbrong

KILASINFO.ID
20 Maret, 2022 | 8:05 PM WIB Last Updated 2022-03-20T13:05:50Z

Tangkapan layar Truk terbalik di jalur penyelamat Jalan Sukabumi - Cianjur

CIANJUR, KILASINFO.id - Sebuah tayangan video kejadian lakalantas truk bermuatan tepung terbalik di Jalur penyelamat (Emergency safety area) menyebar di media sosial WhatsApp. Truk bernomor polisi B 9154 BYZ itu, diduga mengalami rem blong di ruas Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena jalur penyelamat menjadi penyelamat bagi sopir dan kernet truk yang 

hanya mengalami luka lecet saja, mungkin mereka loncat menyelamatkan diri keluar truk," ungkap seorang pria dalam video tersebut. 

Menurut dia, dalam video yang berdurasi 02.49 detik itu, kecelakaan tunggal berawal saat truk tersebut melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Truk diduga mengalami rem blong di lokasi jalan yang lurus menurun cukup panjang, sopir memutuskan untuk membelokkan truk ke jalur penyelamat yang ada di kiri jalan.

"Truknya terbalik hingga keujung pembatas Jalur penyelamat, alhamdulilah tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Ini harus bisa dijadikan hikmah bagi semua pengendara, karena jalur ini dari mulia Gekbrong hingga Warungkondang turunannya sangat curam dan panjang hingga sampai 7 kilo meter.

"Kepada para pengendara roda dua dan empat, berhati hatilah ketika masuki jalur Gekbrong," katanya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan mengungkapkan kecelakaan tunggal itu masih dalam penyelidikan dan penanganan unit Gakkum.

"Kita masih lakukan penyelidikan, dugaan sementara karena rem truk tidak berfungsi baik. Kita akan lakukan penderekan truk," jelas Hadi, dikutif kumparan.com.

Hadi mengimbau pengendara agar berhati-hati dan waspada saat melintasi ruas jalan itu.

"Ruas jalan itu merupakan satu di antara ruas jalan yang rawan kecelakaan. Memang, banyak dilintasi kendaraan besar. Tetap berhati-hati dan waspada saat berkendara," tandasnya.***

Ade Sutisna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Rem Blong, Truk Terbalik di Jalur Penyelamat Jalan Gekbrong

Trending Now

Iklan